Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Audi Perkenalkan New Audi RS4 Avant, Simak Spesifikasi dan Harganya

Tampilan New Audi RS 4 Avant mendapatkan perubahan desain yang membedakannya dengan varian A4 Avant. Grille Singleframe yang dimilikinya lebih lebar dan rata jika dibandingkan dengan model basisnya.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 11 November 2021  |  15:10 WIB
Audi Perkenalkan New Audi RS4 Avant, Simak Spesifikasi dan Harganya
Tampilan New Audi RS4 Avant dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. / Nyoman Ary Wahyudi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia PT Garuda Mataram Motor memperkenalkan New Audi RS4 Avant sebagai salah satu produk premium mereka dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

New Audi RS 4 Avant menggendong mesin V6 2,9 liter dengan imbuhan Twin-turbo yang menyuguhkan semburan tenaga hingga 450 PS serta torsi yang relatif besar mencapai 600 Nm.

Tampilan New Audi RS 4 Avant mendapatkan perubahan desain yang membedakannya dengan varian A4 Avant. Grille Singleframe yang dimilikinya lebih lebar dan rata jika dibandingkan dengan model basisnya.

"Sebagaimana Sang Kakak, Audi RS 6 Avant dan RS 7 Sportback, mobil ini juga mendapatkan struktur sarang lebah 3-dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas dari model-model RS. Yang menarik, grille Singleframe dirancang tanpa bingkai untuk memberikan tampilan yang bersih," kata Head of Sales PT Garuda Mataram Motor Ahmad Badawi ketika memberikan keterangan resminya, Kamis (11/11/2021).

New Audi RS 4 Avant di Tanah Air mengusung mesin berbahan bakar bensin V6 2.9 Liter TFSI Twin-Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 450 PS dan torsi maksimal yang mencapai 600 Nm.

Torsi puncak ini dapat diraih mulai 1.900 hingga 5.000 rpm yang memungkinkan mobil ini  berakselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik. Dengan paket dinamik RS, kecepatan maksimalnya juga dapat ditingkatkan dari 250 km/jam menjadi 280 km/jam.

Mesin TFSI ini berbobot hanya 182 kg, yang artinya 31 kg lebih ringan dibandingkan mesin V8 yang digunakan oleh generasi sebelumnya. "Limpahan output dari mesin 2.9 liter TFSI ini diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro yang dimiliki Audi melalui transmisi otomatis 8-speed tiptronic" tuturnya.

Untuk menghasilkan pengendalian yang hebat, struktur suspensi five-link di bagian depan dan belakang memberikan dukungan optimal untuk mendukung gaya longitudinal dan lateral yang dihadapi oleh New Audi RS 4 Avant.

Dengan penggunaan suspensi sport RS, The New Audi RS 4 Avant ini tujuh milimeter lebih rendah dibandingkan Audi S4 yang menjadi model basisnya dengan suspensi sport.

Di Indonesia, Audi menawarkan delapan pilihan warna eksterior untuk The New Audi RS 4 Avant, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray dan Mythos Black Metallic. New Audi RS 4 Avant dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp2.543.000.000 (off the road).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Audi AG GIIAS 2021
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top