Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2021, Audi Kenalkan Dua Produk Mobil Mewah

PT Garuda Mataram Motor memperkenalkan dua line-up terbaru yaitu New Audi RS4 Avant, New Audi A5 Sportback, dan tampilan terbaru SUV Audi Q8 RS Look.
Tampilan New Audi RS4 Avant dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021./Nyoman Ary Wahyudi
Tampilan New Audi RS4 Avant dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021./Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, TANGERANG – Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia PT Garuda Mataram Motor memperkenalkan dua line-up terbaru yaitu New Audi RS4 Avant, New Audi A5 Sportback, dan tampilan terbaru SUV Audi Q8 RS Look saat gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Head of Sales PT Garuda Mataram Motor Ahmad Badawi menuturkan New Audi RS4 Avant mengombinasikan nilai-nilai yang ada pada sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari. 

Sementara New Audi A5 ditawarkan kepada konsumen Indonesia dengan desain yang semakin atraktif, dalam dua model sporty yaitu New Audi A5 Sportback dan New Audi A5 Coupe.

Pada kesempatan itu, Audi Indonesia memperkenalkan tampilan terbaru SUV coupe milik mereka yaitu Audi Q8 RS Look yang mendapatkan sentuhan semakin sporty berkat bodikit spesial ala RS.

“Audi Q8 mengombinasikan keleluasaan dan keergonomisan SUV dengan garis desain yang elegan dari sebuah coupe. Dengan balutan bodykit RS terbaru, kini tampilan sportynya semakin tegas,” kata Badawi saat memberi keterangan pers, Kamis (11/11/2021).

Produk pertama yang tampil di panggung Audi pada GIIAS 2021 ini adalah New Audi RS 4 Avant. Station wagon bertenaga optimal itu menggendong mesin V6 2,9 liter dengan imbuhan Twin-turbo yang menyuguhkan semburan tenaga hingga 450 PS serta torsi yang relatif besar mencapai 600 Nm.

Tampilan New Audi RS 4 Avant mendapatkan perubahan desain yang membedakannya dengan varian A4 Avant. Grille Singleframe yang dimilikinya lebih lebar dan rata jika dibandingkan dengan model basisnya.

"Sebagaimana Sang Kakak, Audi RS 6 Avant dan RS 7 Sportback, mobil ini juga mendapatkan struktur sarang lebah 3-dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas dari model-model RS. Yang menarik, grille Singleframe dirancang tanpa bingkai untuk memberikan tampilan yang bersih," kata dia.

New Audi RS 4 Avant di Tanah Air mengusung mesin berbahan bakar bensin V6 2.9 Liter TFSI Twin-Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 450 PS dan torsi maksimal yang mencapai 600 Nm. Torsi puncak ini dapat diraih mulai 1.900 hingga 5.000 rpm yang memungkinkan mobil ini  berakselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik.

Dengan paket dinamik RS, kecepatan maksimalnya juga dapat ditingkatkan dari 250 km/jam menjadi 280 km/jam. Mesin TFSI ini berbobot hanya 182 kg, yang artinya 31 kg lebih ringan dibandingkan mesin V8 yang digunakan oleh generasi sebelumnya.

"Limpahan output dari mesin 2.9 liter TFSI ini diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro yang dimiliki Audi melalui transmisi otomatis 8-speed tiptronic" tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper