Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik (EV) Terbaru 2023, Keluaran Nissan, Audi hingga Mercedes Benz

Terdapat enam model mobil listrik (EV) yang akan diluncurkan Nissan, Audi, juga Mercedes Benz pada 2023.
Tampilan Nissan Ariya yang melanjutkan estafet Leaf/Nissan Motors
Tampilan Nissan Ariya yang melanjutkan estafet Leaf/Nissan Motors

Bisnis.com, JAKARTA- Pemasaran mobil listrik semakin bergeliat, seiring berbagai peluncuran produk baru di pasar. Di Amerika Serikat (AS) pada tahun ini diperkirakan terdapat enam model mobil listrik anyar keluaran Nissan, Audi, Cadillac, dan Mercedes Benz.

Dikutip dari Bloomberg, Minggu (22/1/2023), saat ini berbagai produsen tengah berlomba menghadirkan berbagai produk dengan fitur yang sesuai bagi tiap segmen konsumen. Kondisi ini tidak sama lagi seperti lima atau sepuluh tahun lalu, sewaktu konsumen hanya memiliki opsi yang sangat sedikit.

Untuk pasar AS, secara total terdapat 117 model mobil listrik yang ditawarkan berbagai pabrikan. Enam di antaranya merupakan produk anyar yang bakal diluncurkan pada tahun ini.

Berikut daftar model mobil listrik terbaru 2023 tersebut:

1.       Nissan Ariya

Nissan Ariya telah lama dinantikan konsumen AS. Banderol harga Ariya diperkirakan mencapai US$43.190, setara Rp651 juta. Model mobil listrik anyar Nissan ini diperkirakan akan memetik sukses sebagaimana Leaf.

2.       Audi Q4 e-tron

Audi Q4 e-tron adalah model EV yang juga menghuni segmen harga di bawah US$50.000. Lewat model ini, pabrikan mobil premium itupun siap bersaing menggarap pasar gemuk di AS.

Meskipun tidak memiliki polesan dan performa pendahulunya (e-tron, e-tron GT, dan e-tron Sportback), model ini memang menawarkan jangkauan yang sama dengan baterai yang lebih kecil, menjadikannya Audi paling ramah lingkungan di jajarannya.

3.       Cadillac Lyriq

Lyriq memimpin rintisan Cadillac untuk menjajki pasar EV. Model EV yang satu ini mempunyai harga sekitar US$62.950, dianggap termurah dibandingkan mobil listrik premium lainnya.

4.       3 Produk EV Terbaru Mercedes Benz

Rencananya, prinsipal asal Jerman itu sekaligus akan mengaspalkan tiga model EV di pasar AS, mulai dari EQB, EQS, dan EQE.

Hal ini diitilahkan sebagai “serangang kilat” dari Jerman. Model EQB dibanderol US$52.750, dianggap sebagai pesaing terberat model mobil Tesla.

Sedangkan model SUV EQS mempunyai harga US$104.000, cocok bagi konsumen yang mengincar peforma dan pengalaman berkendara mobil petualang.

Terakhir, Mercedes telah menghadirkan EV baru ketiga di antara dua lainnya. Sedan EQE memiliki banderol mulai dari US$ 86.000, dengan paket baterai dan angka jangkauan tepat di tengah EQB dan EQS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper