Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Pekanbaru, MG Motor Segera Buka Dealer di Palembang

Saat ini sudah ada total sebanyak 15 jaringan dealer MG Motor yang tersebar di Tanah Air, mulai dari wilayah Sumatra, Jawa, hingga Sulawesi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Oktober 2021  |  14:57 WIB
MG menargetkan 30 outlet resmi pada akhir 2021.  - MG Motors
MG menargetkan 30 outlet resmi pada akhir 2021. - MG Motors

Bisnis.com, PEKANBARU – MG Motor Indonesia bakal menambah jaringan Dealer mobil tersebut di wilayah Sumatra, tepatnya di Kota Palembang, Sumatra Selatan.

General Director Sales and Marketing MG Motor Indonesia, Donald Rachmat mengatakan saat ini pihaknya sudah memiliki 2 jaringan dealer di Sumatra, yaitu di Medan, dan yang teranyar dibuka yakni di Pekanbaru.

"Setelah Pekanbaru ini, kami akan menyasar lagi penambahan jaringan dealer di wilayah Sumatra dalam waktu dekat, di Palembang," ujarnya Selasa (19/10/2021).

Dia mengakui saat ini perusahaan terus aktif menambah jaringan dealer mobil MG Motor di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini sudah ada total sebanyak 15 jaringan dealer MG Motor yang tersebar di Tanah Air, mulai dari wilayah Sumatra, Jawa, hingga Sulawesi.

Beberapa pekan sebelumnya, perseroan telah membuka jaringan dealer kedua di wilayah Sulawesi yaitu tepatnya di Kota Manado, Sulawesi Utara. Lalu berlanjut ke Sumatra yaitu pembukaan jaringan dealer bersama PT Mayapada Auto Sempurna (MAS) di Pekanbaru.

Menurutnya, wilayah Sumatra ikut menjadi target pasar dari produk MG Motor karena memiliki potensi ekonomi serta potensi dari penduduk kalangan milenial, yang merupakan target utama dari mobil asal Inggris tersebut.

"Bahkan dari informasi yang kami terima, karena tingginya minat konsumen asal Riau kepada MG Motor, ada yang memilih untuk membeli langsung ke Medan untuk dipakai di Riau. Karena itu kami sekarang telah membuka jaringan dealer di Pekanbaru," ujarnya.

Sebelumnya pabrikan mobil asal Inggris, MG Motor Indonesia kembali menambah jaringan 3S atau penjualan, perawatan, dan suku cadangnya di Tanah Air. Kali ini MG membuka jaringan dealer ke-15 di Kota Pekanbaru, Riau.

PR Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan dealer ini merupakan jaringan kedua di Sumatra setelah sebelumnya dibuka di Kota Medan, Sumatra Utara.

"Kami menunjuk PT Mayapada Auto Sempurna [MAS] sebagai mitra dealer untuk mengelola perluasan bisnis di kota terbesar sekaligus Ibu Kota Provinsi Riau ini, yang dikatakan berpotensi untuk menjadi daerah tujuan investasi terbaik di Indonesia," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dealer MG Motor Indonesia
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top