Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piaggio Indonesia Hadirkan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660

Motor sport yang didesain, dirancang, dan diproduksi secara inovatif langsung dari Noale, Italia, kini telah hadir model paling ditunggu dari Aprilia.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 09 September 2021  |  06:15 WIB
Piaggio Indonesia Hadirkan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660
Tampilan Aprilia RS 660. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Piaggio Indonesia memperkenalkan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 yang telah lama ditunggu untuk mereka yang mendambakan pengalaman berkendara yang memacu adrenalin.

President Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan pasar kendaraan roda dua di Indonesia memiliki potensi yang luas dan penuh peluang. Saat ini, segmen skuter dan motorbike premium telah menjadi pusat untuk menerobos tren dan dinamika industri yang terus berubah seiring dengan pergerakan dan permintaan di pasar tersebut. 

Konsumen Indonesia telah membuktikan bahwa mereka memiliki kepekaan yang tinggi dalam mengapresiasi sebuah merek dan produk ikonis yang memberikan kualitas terbaik dalam mesin dan teknologi, serta memiliki brand story dan sejarah untuk menghadirkan pengalaman premium terbaik. 

"Sebagaimana langkah kami didorong oleh Premiumization Roadmap Strategy yang solid, maka selalu penting bagi kami untuk berada pada posisi terdepan di industri dengan produk-produk mutakhir untuk memimpin segmen premium," ujar Marco dalam siaran pers Piaggio Indonesia, Rabu (8/9/2021).

Sebagai informasi, seri terbaru dari Aprilia 660 adalah evolusi yang memberikan inspirasi kepada segmen motor sport – dengan memulai babak baru di segmen motor sport berbobot menengah berbekal performa terbaik dan optimasi penggunaan bagi pengendara yang menjadikan sebuah awal dari era baru.

Keluarga Aprilia 660 kini memiliki representasi yang tangguh melalui Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660. Dua ‘saudara’ ini memiliki kemiripan DNA balap yang memberikan sensasi dan pada saat yang sama juga memberikan rasa kenyamanan dimana kedua ini adalah jawaban sempurna bagi penikmat adrenalin dan pengemar balap dengan semangat kemenangan. 

“Aprilia berangkat dari sejarah kuat di dunia balapan, dan motor Aprilia memberikan rasa sensasional yang tak tertandingi. Melalui keluarga Aprilia 660, kami dapat melayani konsumen yang mendambakan adrenalin dan sensasi balap, namun tetap dengan penggunaan lebih praktis untuk berkendara sehari-hari," ujar Marco.

Menurutnya, Aprilia RS 660 maupun Aprilia Tuono 660 adalah motor sport kelas menengah yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang mudah, lincah, dan gesit di berbagai kondisi, baik itu di sirkuit, di dalam kota, atau saat touring, sesuai dengan keinginan pengendara.

"Keluarga Aprilia 660 membuka kemungkinan tak terbatas bagi para jiwa pembalap dengan memberikan keseimbangan sempurna dari segi tenaga dan kepraktisan dalam mewujudkan pengalaman yang luar biasa,” katanya. 

Adapun, Aprilia RS 660 adalah bagian dari rangkaian motor Aprilia terbaru yang hadir bagi pengendara yang mendambakan pengalaman road riding yang berkesan layaknya seperti memacu adrenalin di jalur balap, tetapi dengan pengalaman berkendara yang cukup mudah. 

Aprilia RS 660 diposisikan sebagai motor dengan performa balap sepenuhnya serta respon yang gesit dan agresif untuk berkendara dengan cepat, dilengkapi dengan keunggulan teknologi terkini, sehingga mampu mematahkan berbagai konsep terhadap motor sports yang terkesan berat, sekaligus memperkuat tagline “A New Era Begins” yang diusungnya.

Sementara itu, Tuono secara literal dapat diartikan sebagai “Thunder atau Petir”. Sesuai dengan namanya, motor ini akan memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga namun di luar dugaan terasa begitu ringan sehingga berbeda dengan motor lainnya, sejalan dengan tagline “as powerful as thunder, as light as a cloud” dari Aprilia Tuono 660. 

Sebagai ‘saudara’ dari RS 660, Tuono 660 adalah sebuah naked bike bergaya lebih santai yang memberikan kesan rileks dan kasual, cocok untuk kebutuhan berkendara sehari-hari maupun touring dengan jarak jauh.

Mengambil inspirasi dari Tuono V4 1100 yang legendaris, dan menggabungkannya dengan teknologi anyar dari Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660 hadir dengan kemampuan yang impresif dan menggairahkan sama halnya dengan Aprilia RS 660.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor piaggio
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top