Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dibanderol Rp278 Juta, Harga Renault Kiger Bersaing dengan Rocky-Raize

Renault Kiger tercatat memiliki harga jual Rp278 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Namun, sampai dengan akhir September 2021, mobil ini dibanderol dengan harga perkenalan, yaitu Rp275,9 juta.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 Agustus 2021  |  11:52 WIB
Renault Kiger. - Renault
Renault Kiger. - Renault

Bisnis.com, JAKARTA – PT Maxindo Renault Indonesia meyakini harga dari model sport utility vehicle (SUV) kompak Renault Kiger lebih kompetitif dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, yakni Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

Renault Kiger tercatat memiliki harga jual Rp278 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Namun, sampai dengan akhir September 2021, mobil ini dibanderol dengan harga perkenalan, yaitu Rp275,9 juta.

Chief Operating Officer (COO) di PT Maxindo Renault Indonesia Davy J. Tulian mengatakan bahwa harga jual dari Renault Kiger lebih kompetitif dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, apabila insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) dihilangkan.

“Kami sudah hitung, kalau PPnBM nol persen dihilangkan harga kami lebih kompetitif, lebih terjangkau untuk tipe yang selevel, yaitu CVT 1.000 cc turbo two tone colour. Kami sudah hitung lebih terjangkau daripada kompetitor terdekat,” ujarnya, Jumat (28/8/2021).

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize tercatat masuk dalam daftar penerima diskon PPnBM. Toyota Raize tipe dual tone 1.0 Turbo G CVT saat ini dibanderol Rp235,4 juta dengan diskon PPnBM, sedangkan harga normal varian ini Rp253,6 juta.

Renault Kiger hadir ke Indonesia dengan spesifikasi dimensi panjang 3.991 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.605 mm. Ukuran ini tercatat sedikit lebih besar dari Kwid dan Triber.

Bagian depan mobil hadir lebih dinamis dengan lampu didesain menyipit dan penerangan sudah menggunakan LED, serta lampu indikator hijau. Di bagian belakang, mobil ini juga memiliki ciri khas tersendiri dengan LED, serta desain berbentuk 'double C'.

Renault Kiger menggunakan mesin 1.000 cc 3 silinder turbo yang bisa mengeluarkan tenaga 100 PS di 5.000 rpm, dan torsi 152 Nm di 2.200—4.400 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi X-Tronic CVT.

Selain itu, Kiger juga dilengkapi dengan PM2.5 air filter di sistem air cooling (AC) nya, sehingga memiliki kemampuan untuk menyaring partikel sekecil 2.5 mikron.

Untuk sisi interior, Kiger memiliki head unit berukuran 8 inci, serta penyematan Smart Access Card untuk kemudahan akses dan keamanan, Wireless Apple car dan Android auto connectivity, 7-inch TFT Smart instrument cluster, dan 3 sensor parking belakang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

renault Harga Mobil
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top