Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Renault Kiger Resmi Dijual di Indonesia, Pesaing Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Renault Kiger resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp287 juta on the road Jakarta yang digadang-gadang siap menjadi pesaing Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 Agustus 2021  |  16:37 WIB
Renaul Kiger.  - Renault
Renaul Kiger. - Renault

Bisnis.com, JAKARTA – PT Maxindo Renault Indonesia resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) kompak Renault Kiger ke pasar Indonesia secara virtual. Calon pesaing dari Daihatsu Rocky dan Toyota Raize ini dibanderol seharga Rp287 juta on the road Jakarta. 

Davy J. Tuilan, Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia mengatakan bahwa kehadiran Kiger merupakan salah satu visi perusahaan untuk mendemokratisasikan merek mobil Eropa di Indonesia.

“Dengan cara menjadikan Renault Kiger sebagai SUV dari brand Eropa dengan harga paling terjangkau di Indonesia,” ujarnya dalam peluncuran Kiger, Jumat (27/8/2021).

Renault Kiger tercatat sudah bisa dipesan di dealer Renault Indonesia mulai Juli 2021. Merek asal Prancis ini memberikan harga perkenalan Rp275,9 juta on the road (OTR) Jakarta. Harga perkenalan ini berlaku hingga September 2021.

Renault Kiger hadir dengan mesin bensin turbo terbaru dengan desain atletis yang menggabungkan modernitas gaya perkotaan dan kelincahan yang akan menandingi jajaran produsen mobil SUV kompak lain di pasar Indonesia.

Sebagai produk revolusioner dari jenis mobil SUV kompak, Renault Kiger dikembangkan dari platform CMF-A+ (Common Modul Family seri A+) yang juga digunakan Triber.

Tidak hanya dikembangkan dari platform yang sama, Renault Kiger dan Triber juga memiliki dimensi yang sejalan, yakni panjang keseluruhan 3.991 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.600 mm, serta jarak sumbu roda 2.500 mm.

Tak berbeda jauh dengan saudaranya seperti Duster, Kwid, dan Triber, Renault Kiger juga akan mengubah dinamika pada segmennya di Indonesia. Renault juga berjanji menjadikan SUV terbaru tersebut sebagai pendobrak di industri otomotif kelas segmen B.

Di atas kertas, Renault Kiger memiliki desain kabin yang pintar dengan menggabungkan teknologi, fungsionalitas, dan keluasan. Kehandalan dan daya tahan mesin bensin 1.0L turbocharged barunya, diklaim telah teruji untuk performa lebih dan kesenangan berkendara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif renault
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top