Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini, Mobil SUV Renault Kiger Siap Meluncur di Indonesia

PT Maxindo Renault Indonesia memberikan gebrakan baru dengan menghadirkan Renault Kiger ke pasar dalam negeri.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 Agustus 2021  |  14:52 WIB
Logo Renault tampak di dealer di Les Sorinieres, dekat Nantes, Prancis, 19 February 2020. REUTERS
Logo Renault tampak di dealer di Les Sorinieres, dekat Nantes, Prancis, 19 February 2020. REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – PT Maxindo Renault Indonesia akan menghadirkan sport utility vehicle (SUV) kompak terbarunya, Renault Kiger pada hari ini, Jumat (27/8/2021).

Acara tersebut akan disiarkan secara daring di akun Youtube Renault Indonesia dan Prestige Production pukul 15.00 hingga 16.00 WIB. Pemesanan mobil ini sudah bisa dilakukan para calon konsumen di dealer resmi Renault Indonesia.

“PT Maxindo Renault Indonesia optimis dapat memberikan gebrakan baru bagi para penggiat otomotif dengan Renault Kiger yang siap mewarnai lini pada 27 Agustus 2021,” tulis Renault Indonesia dalam undangan kepada awak media.

Sebagai informasi, produsen otomotif asal Prancis ini telah meluncurkan Kiger di India pada 29 Januari 2021. Saat itu, Renault telah berjanji akan meluncurkan model tersebut ke pasar Indonesia.

Fabrice Cambolive, SVP, Renault Brand, Sales & Operations, mengatakan bahwa setelah Duster, Kwid dan Triber, kini pihaknya sedang mempersiapkan peluncuran Renault Kiger, SUV modern yang sangat cocok untuk pasar Indonesia.

"Kiger akan hadir memadukan fitur terbaik yang ditawarkan Renault, mobil inovatif dengan kreativitas dan pengertian mendalam tentang kebutuhan pelanggan. Ini akan menjadi bukti kuat jika Renault benar-benar dapat mengubah permainan,” ungkapnya.

Renault Kiger hadir dengan mesin bensin turbo terbaru dengan desain atletis yang menggabungkan modernitas gaya perkotaan dan kelincahan yang akan menandingi jajaran produsen mobil SUV lain di pasar Indonesia.

Sebagai produk revolusioner dari jenis mobil SUV kompak, Renault Kiger dikembangkan dari platform CMF-A+ (Common Modul Family seri A+) yang juga digunakan Triber.

Tidak hanya dikembangkan dari platform yang sama, Renault Kiger dan Triber juga memiliki dimensi yang sejalan, yakni panjang keseluruhan 3.991 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.600 mm, serta jarak sumbu roda 2.500 mm.

Tak berbeda jauh dengan saudaranya seperti Duster, Kwid, dan Triber, Renault Kiger juga akan mengubah dinamika pada segmennya di Indonesia. Renault juga berjanji menjadikan SUV terbaru tersebut sebagai pendobrak di industri otomotif kelas segmen B.

Renault Kiger tampil mencolok berkat desainnya yang memukau, menggambarkan kepribadian yang sangat kuat. Kiger telah dirancang dengan sejumlah elemen sportif dan kegagahan yang menunjukkan tampilannya sebagai SUV sejati.

Dalam catatannya, Renault Kiger memiliki desain kabin yang pintar dengan menggabungkan teknologi, fungsionalitas, dan keluasan. Kehandalan dan daya tahan mesin bensin 1.0L turbocharged barunya, diklaim telah teruji untuk performa lebih dan kesenangan berkendara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil renault
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top