Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bocoran Mobil Baru, Isuzu Siapkan Pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero

Isuzu MU-X akan mengisi ceruk pasar yang sama seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.
Isuzu MU-X. /Isuzu
Isuzu MU-X. /Isuzu

Bisnis.com, JAKARTA — PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tengah mempersiapkan kehadiran model SUV MU-X anyar ke Tanah Air untuk mengisi ceruk pasar, yang dihuni oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Marketing Division Head IAMI, Attias Asril, mengatakan bahwa Isuzu saat ini masih melakukan persiapan dan menghitung harga dari SUV ladder frame tersebut. Rencananya, MU-X akan masuk ke pasar Indonesia pada tahun ini.

“Kami mau usahakan [untuk masuk] di tahun ini,” ujar Attias dalam webinar yang digelar Forum Wartawan Otomotif, Selasa (24/8/2021).

Attias menuturkan bahwa secara spesifikasi, MU-X generasi terbaru yang akan dipasarkan di Indonesia, memiliki spesifikasi serupa dengan pasar Thailand. Sementara itu, generasi terbaru mobil ini juga dikabarkan bakal meluncur di Filipina dalam waktu dekat.

Terkait fitur, All New Isuzu MU-X, disebut-sebut akan dibekali dengan fitur Advanced Driver Assist System (ADAS). Namun, fitur baru ini hanya disematkan untuk varian tertinggi dari MU-X.

Isuzu MU-X terbaru bakal dibekali mesin empat silinder turbodiesel, dengan dua pilihan. Pertama, mesin RZ4E-TC 1.9 liter bertenaga 150 ps dan torsi maksimal 350 NM, sertai mesin 4JJ3-TCX 3.0 liter dengan 190 ps dan 450 Nm.

Keseluruhan mesin tersebut ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis enam percepatan. Ada juga pilihan penggerak roda dua dan penggerak empat roda.

Menggunakan basis dari D-Max generasi terbaru, MU-X memiliki dimensi lebih besar dari generasi sebelumnya. Panjang mobil ini mencapai 4.850 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.875 mm, dan jarak sumbu roda 2.855 mm.

Di bagian interior, MU-X sekilas mirip dengan Isuzu D-Max. Bagian depan diisi fitur head unit 7 atau 9 inci standar MU-X, yang kini siap dihubungkan ke Android Auto dan Apple CarPlay sebagai standar. Selain itu AC dual zone makin keren dengan tampilan digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper