Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

VW Tiguan Allspace Edisi Terbatas Meluncur di RI, Ini Harga dan Spesifikasinya

VW Tiguan Allspace merupakan generasi kedua VW Tiguan yang menjadi SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 16 Agustus 2021  |  14:49 WIB
Edisi khusus dan terbatas dari VW Tiguan Allspace: The Sport Edition. - istimewa
Edisi khusus dan terbatas dari VW Tiguan Allspace: The Sport Edition. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-76, PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, merilis edisi khusus dan terbatas dari VW Tiguan Allspace: The Sport Edition.

Head of Marketing and Communications Volkswagen GMM Rony Syarif mengatakan varian khusus ini menyuguhkan opsi yang semakin eksklusif dan keunggulan daya kabin yang lapang untuk mengangkut tujuh penumpang.

“Model ini ditawarkan secara terbatas, dalam rangka menyambut hari ulang tahun [HUT] kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, yang diterima Bisnis, Senin (16/8/2021).

VW Tiguan Allspace: The Sport Edition ini dijual secara eksklusif sejak awal Agustus di seluruh dealer VW di Indonesia. Untuk menandai eksklusifitasnya, setiap unit yang dijual akan mendapatkan nomor edisi khusus.

Dalam edisi spesial ini, Tiguan Allspace baru menyematkan perubahan pada bumper depan, trim pintu, bumper belakang, diffuser hitam, spoiler atap, dan cover spion. Dengan perubahan tersebut, Tiguan Allspace: The Sport Edition dibanderol Rp685 juta on the road Jabodetabek.

VW Tiguan Allspace merupakan generasi kedua VW Tiguan yang menjadi SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

Proporsi New Tiguan kini tampil lebih sporty dan berkarisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kilogram dibandingkan model sebelumnya, tetapi dengan dimensi yang kini lebih besar. Jarak sumbu roda bertambah 77 mm sehingga menghasilkan ruang kabin yang lebih lega.

Dari dapur pacu, VW Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Mesin tersebut diklaim mampu memberikan kemampuan akselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik, dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Pengendaraan Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode berkendara sesuai kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik.

Soal keamanan, Tiguan Allspace dilengkapi kamera 360 derajat ‘Area View’, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, 6 Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk tempat duduk anak yang aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vw
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top