Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanpa PPnBM, Pajero Sport Ungguli Fortuner pada Semester I/2021

Pajero Sport tidak masuk ke dalam penerima insentif PPnBM lantaran menurut Keputusan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Nomor 839 tahun 2021 disebutkan produk yang mendapat diskon PPnBM harus memenuhi syarat local purchase paling sedikit 60 persen.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 18 Juli 2021  |  12:24 WIB
Mitsubishi New Pajero Sport.  - MMKSI
Mitsubishi New Pajero Sport. - MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Pajero Sport mengukuhkan diri sebagai model sport utility vehicle (SUV) ladder frame terlaris di Indonesia, setelah mengungguli kinerja penjualan wholesales Toyota Fortuner sepanjang semester I/2021.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Pajero Sport sepanjang paruh pertama tahun ini membukukan penjualan sebanyak 8.299 unit, sedangkan Fortuner meraih 7.787 unit.

Dengan demikian, Pajero Sport menjadi pemimpin di segmen medium SUV 2.500 cc berpenggerak 4x2 dan 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 60 persen. Capaian ini cukup istimewa karena Pajero Sport tidak mendapatkan insentif PPnBM laiknya Fortuner.

Meski tidak masuk ke dalam daftar penerima insentif PPnBM, Mitsubishi terus menggencarkan program penjualan khusus untuk Pajero Sport, salah satunya melalui Pajero Sport Extended Smart Package.

Director of After Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Eiichiro Hamazaki mengatakan program itu merupakan bentuk komitmen Mitsubishi untuk memberikan produk dan layanan terbaik pada seluruh proses kepemilikan kendaraan.

“Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan manfaat optimal kepada konsumen dari sisi layanan purnajual dengan alternatif biaya perawatan kendaraan yang lebih efisien,” ujar Eiichiro beberapa waktu lalu.

Melalui program tersebut, lanjutnya, konsumen juga mendapatkan kenyamanan dengan adanya perpanjangan garansi kendaraan hingga 1 tahun, serta diskon spesial untuk penggantian ban dan juga voucher diskon pembelian baterai.

Selain itu, MMKSI juga menyuguhkan promo penjualan, seperti uang muka ringan mulai 15 persen, atau bunga ringan 0,75 persen atau program tabungan emas senilai Rp5 juta.

Pajero Sport tidak masuk ke dalam penerima insentif PPnBM lantaran menurut Keputusan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Nomor 839 tahun 2021 disebutkan produk yang mendapat diskon PPnBM harus memenuhi syarat local purchase paling sedikit 60 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PPnBM pajero sport toyota fortuner
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top