Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra UD Trucks Perluas Jaringan Digital dan Nondigital

Astra UD Trucks, salah satu distributor truk di Indonesia, kembali hadir memberikan alternatif kemudahan pembelian kepada pelanggan melalui penambahan kerja sama dengan salah satu marketplace terbesar di Indonesia, yaitu Shopee.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 03 Juni 2021  |  13:36 WIB
Astra UD Trucks selalu berusaha untuk mempermudah pelanggan dalam mempercepat proses jual beli, salah satunya melalui marketplace.  - Astra UD Trucks
Astra UD Trucks selalu berusaha untuk mempermudah pelanggan dalam mempercepat proses jual beli, salah satunya melalui marketplace. - Astra UD Trucks

Bisnis.com, JAKARTA – Astra UD Trucks, salah satu distributor truk di Indonesia, kembali hadir memberikan alternatif kemudahan pembelian kepada pelanggan melalui penambahan kerja sama dengan salah satu marketplace terbesar di Indonesia, yaitu Shopee.

Berbekal pengalaman sebagai distributor selama 37 tahun dan bernaung di bawah Astra Group, Astra UD Trucks menawarkan solusi bagi kebutuhan transportasi pelanggan.

Di saat kondisi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 2 tahun ini, tidak hanya berpengaruh dalam industri otomotif tetapi juga dalam industri logistik. Pasalnya, di masa pembatasan kegiatan, penjualan dari marketplace memberikan kontribusi transaksi terbesar kedua dalam penjualan suku cadang.

Menanggapi hal tersebut, Astra UD Trucks kembali memberikan kemudahan pembelian suku cadang dan paket purnajual yang berkualitas dengan memperluas channel digital purnajual di marketplace dan menambah jaringan outlet untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan setia Kuzer dan Quester.

“Setelah sebelumnya kami hadir di tiga marketplace, yakni Blibli.com, Tokopedia, dan Seva.id, Astra UD Trucks hadir juga di Shopee Indonesia," kata Winarto Martono, CEO Astra UD Trucks, melalui keterangan pers, Kamis (3/6/2021).

Astra UD Trucks selalu berusaha untuk mempermudah pelanggan dalam mempercepat proses jual beli, salah satunya melalui marketplace. Pelanggan dapat dengan mudah melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun yang terpercaya dan dapat diadandalkan.

Selain itu, untuk memperluas jangkauan outlet yang lebih efektif, Astra UD Trucks melakukan inovasi dengan pengusaha lokal mendirikan channel atau jaringan kerja sama baik penjualan unit dan atau purnajual.

Saat ini sudah ada lebih dari 20 pengusaha yang tertarik untuk melakukan kerja sama dengan Astra UD Trucks. Hal ini akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan solusi total.

Winarto juga menjelaskan Astra UD Trucks berkomitmen untuk selalu menyediakan solusi total transportasi terdepan untuk para pelanggan setianya melalui inovasi program dan layanan yang berkesinambungan di era baru.

Salah satu bentuk inovasi atau layanannya berupa Paket Super yang diluncurkan pada April dan mendapat respon positif. Paket Super memberi kontribusi 20 persen total penjualan. Melihat antiusias ini, program tersebut diperpanjang sampai dengan Juni 2021.

Melalui Paket Super, setiap pembelian Quester akan mendapatkan gratis total suku cadang, oli dan jasa selama 3 tahun atau 120.000 km, kecuali ban, body part dan kecelakaan. Paket menarik ini akan membuat pelanggan bebas biaya perawatan dan perbaikan.

Disamping itu, saat ini ada fitur tambahan UD Telematics yang mempermudah pelanggan yakni UD Interface yang dapat mengintegrasikan data telematics dengan transport management system pelanggan. Ini semua untuk menciptakan layanan yang mudah, cepat, tepat dan nyaman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

truk UD Trucks Dealer Mobil
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top