Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Kijang Innova Dipilih Jadi Kado 50 Tahun Toyota Indonesia

Innova menjadi mobil terlaris ke-6 di Indonesia sepanjang tahun lalu dengan catatan penjualan wholesales sebanyak 24.108 unit.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 April 2021  |  15:56 WIB
Kijang Innova edisi terbatas. - istimewa
Kijang Innova edisi terbatas. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota yang telah berkiprah selama 50 tahun di Indonesia merayakan momen spesial tersebut dengan merilis Kijang Innova edisi terbatas.

“Di ulang tahun emas ini, kami mempersembahkan Kijang Innova edisi spesial 50 tahun,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam jumpa pers perayaan 50 Tahun Tahun Toyota Indonesia, Jumat (9/4/2021)

Henry mengatakan Kijang Innova dipilih karena sejarah mobil ini dibangun sesuai kebutuhan masyarakat, sekaligus penanda awal mula perjalanan Toyota di Indonesia. Seiring waktu berjalan, mobil ini berkembang menjadi produk multipurpose vehicle (MPV) yang digemari.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Innova menjadi mobil terlaris ke-6 di Indonesia sepanjang tahun lalu dengan catatan penjualan wholesales sebanyak 24.108 unit.

Kijang memiliki sejarah panjang di Indonesia. Tepatnya sejak 1977, generasi pertama mobil ini diperkenalkan di Indonesia. Saat itu, Kijang dihadirkan ke Istana Merdeka dan dilihat langsung oleh Presiden ke-2 Soeharto.

Perjalanan Kijang kini telah melewati 6 generasi. Generasi terbarunya adalah Kijang Innova yang meluncur pada 2015. Mobil ini memiliki 3 varian, yakni G, V, dan Q. Ada pula versi sporty yakni Venturer.

“Kijang mampu merepresentasikan perjalanan Toyota di Indonesia karena Kijang selalu menjadi bagian di dalamnya,” kata Henry.

Dia menuturkan bahwa Innova edisi spesial 50 tahun Toyota hanya akan tersedia sebanyak 50 unit. Mobil ini hadir dengan tampilan dan fitur eksklusif. Tak hanya itu, ada juga stiker emas yang menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia.

Henry menambahkan konsumen yang tidak mendapatkan edisi spesial Innova tidak perlu khawatir karena semua mobil Toyota, yang diproduksi pada tahun ini akan disematkan emblem khusus ulang tahun ke-50.

Pada kesempatan yang sama, Henry juga mengumumkan hadirnya program Kinto Syariah dengan layanan yang sama dengan Kinto Reguler, tetapi menggunakan konsep syariah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kijang Toyota Innova
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top