Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes-Benz EQA Mengaspal di Eropa, Harganya Rp779 Jutaan

Produsen mobil Jerman, Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan crossover listrik terkecilnya, EQA, di Eropa, dengan harga mulai dari 40.495 poundsterling atau setara Rp779 juta di Inggris.
Mercedes Benz EQA. /Mercedes Benz
Mercedes Benz EQA. /Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil Jerman, Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan crossover listrik terkecilnya, EQA, di Eropa, dengan harga mulai dari 40.495 poundsterling atau setara Rp779 juta di Inggris.

Di Inggris, EQA tersedia dalam tampilan Sport yang hadir sebagai standar dengan menggunakan roda 18 inci, pengatur suhu, kamera belakang, dua layar digital yang terintegrasi dengan smartphone.

Selain itu, tedapat juga pencahayaan ambient, dan sejumlah bantuan pengemudi lainnya, termasuk Blind Spot Assist, Active Lane Keep Assist dan Active Brake Assist.

Level trim EQA AMG Line mulai dari 41.995 poundsterling dan terdapat varian yang menggunakan velg 20 inci, jok sport depan, pelapis kulit Artico dan serat mikro Dinamica, ambang pintu yang diterangi, alas lantai AMG, pedal aluminium, paddle shift galvanis yang terdapat di belakang roda kemudi dan trim aluminium.

Paket Premium opsional dilengkapi dengan roda AMG berukuran 19 inci, atap kaca panorama, keyless go, sistem navigasi augmented reality, bantalan pengisi daya nirkabel dan audio premium, dengan biaya 3.000 poundsterling.

Paket Premium Plus melalui AMG Line dibanderol dengan harga 6.000 poundsterling, dengan spesifikasi roda AMG di atas dan 20 inci, sistem kamera 360 derajat, suspensi redaman yang dapat disesuaikan, audio Burmester, kursi depan yang dapat disetel secara elektrik dengan fungsi memori, kontrol gerakan dan tampilan head-up.

Di Jerman, pelanggan mendapatkan EQA 250 dengan tailgate yang dioperasikan secara elektrik standar, roda 18 inci, pencahayaan ambient, kursi mewah dengan penyangga pinggang yang dapat disesuaikan di bagian depan, kamera belakang, roda kemudi multifungsi berbalut kulit, dan sistem infotainment MBUX dan instrumen digital.

Mercedes-Benz EQA Mengaspal di Eropa, Harganya Rp779 Jutaan

Sementara itu, Mercedes-Benz dan Pemerintah Federal Jerman mendukung peralihan ke mobilitas listrik, yang menyediakan premi inovasi senilai 9.000 euro (bagian pemerintah: 6.000 euro, bagian Mercedes-Benz: 3.000 euro) bagi harga jual bersih kendaraan listrik di bawah 40.000 euro.

Dengan skema ini, pembeli akan dikenai €37.970,50 untuk unit EQA seharga 40.495 poundsterling. Bahkan, apabila mobil digunakan untuk armada perusahaan, pajak yang dikenakan hanya seperempat dari harga jual kotor untuk penggunaan pribadi.

Selain itu, Bank Mercedes-Benz menawarkan persyaratan pembiayaan dan sewa guna usaha yang menarik baik, untuk pelanggan pribadi maupun bisnis. EQA 250 dengan Paket Bisnis tersedia dengan harga sewa untuk pelanggan bisnis mulai 399 euro per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper