Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempat Tertunda, Mercedes EQA Serba Listrik Debut Perdana Global

Mercedes EQA untuk pertama kalinya akan debut secara virtual pada Rabu (20/1/2021). Inilah mobil kompak serba listrik pertama dari Mercedes-EQ yang mengusung misi influencer dari dunia otomotif, teknologi, dan gaya hidup baru.
Mercedes-Benz akan memberikan informasi mendalam yang luas tentang EQA baru dalam bentuk video, grafik, siaran pers dan gambar untuk diunduh di media Mercedes me. /Mercedes-Benz
Mercedes-Benz akan memberikan informasi mendalam yang luas tentang EQA baru dalam bentuk video, grafik, siaran pers dan gambar untuk diunduh di media Mercedes me. /Mercedes-Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes Benz EQA untuk pertama kalinya akan debut secara virtual pada Rabu (20/1/2021). Inilah mobil kompak serba listrik pertama dari Mercedes-EQ yang mengusung misi influencer dari dunia otomotif, teknologi, dan gaya hidup baru.

"SUV listrik kompak ini akan tersedia di dealer Mercedes-Benz Eropa pada musim semi 2021," demikian Mercedes Benz dalam keterangan resminya, Senin (18/1/2021).

Klip yang sangat pribadi dan emosional disematkan dalam Pertunjukan Perdana Dunia Digital dari EQA baru, yang akan berlangsung pada Rabu, 20 Januari 2021 pukul 11:00 (CET) di platform media Mercedes me di https://media.mercedes-benz.com/EQA, dan selanjutnya akan tersedia sebagai video atas permintaan.

Selain rekaman asli dalam bahasa Inggris, transkrip dalam total sembilan bahasa akan tersedia untuk dibaca dan diunduh. Selain itu, Marius Philipp (Manajer Produk EQA, Mercedes-Benz AG) dan Jorg Bartels (Kepala Integrasi Kendaraan Lengkap, Mercedes-Benz AG) akan mempresentasikan detail dan sorotan terpilih dari EQA baru.

EQA baru membawa semua fitur positif dari saudaranya GLA dan menggabungkannya dengan penggerak listrik yang sangat efisien. Dengan output 140 kW, EQA 250 (konsumsi daya gabungan: 15,7 kWh / 100 km; emisi CO2 gabungan: 0 g / km) mendemonstrasikan bagaimana merek dengan visi bintang e-mobilitas yang dibuat khusus untuk beragam kebutuhan kaum muda, kelompok sasaran perkotaan.

Setelah peluncuran pasar, tingkat tenaga lebih lanjut hingga lebih dari 200 kW serta varian dengan penggerak semua roda akan menyusul.

Hal yang sama adalah penanganan EQA yang mudah dalam kehidupan sehari-hari. Ini dijamin, misalnya, oleh sistem navigasi standar dengan Electric Intelligence yang menghitung rute tercepat ke tujuan.

Berdasarkan simulasi jarak yang sedang berlangsung, penghentian pengisian daya yang diperlukan diperhitungkan, seperti juga banyak faktor lain seperti topografi dan cuaca. Hal ini mempermudah siapa saja yang pada awalnya memutuskan untuk menggunakan kendaraan serba listrik untuk memulai.

Mercedes-Benz akan memberikan informasi mendalam yang luas tentang EQA baru dalam bentuk video, grafik, siaran pers dan gambar untuk diunduh di media Mercedes me. Selain itu, akan ada kesempatan untuk pertukaran virtual dengan para ahli dari Mercedes-Benz sebagai bagian dari Digital World Premiere.

Semula, Mercedes Benz EQA dijadwalkan meluncur sebelum akhir 2020. Penundaan itu disebabkan adanya keterkaitan masalah pada pasokan sel baterai dan gangguan yang diakibatkan adanya pandemi yang memaksa penundaan sekitar enam bulan untuk crossover listrik berbasis GLA itu.

Kehadiran EQA adalah bagian dari strategi Mercedes Benz untuk menghadirkan lebih banyak model sport utility vehicle (SUV) sebagai respons tren permintaan pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper