Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sempat Tertunda, Mercedes EQA Serba Listrik Debut Perdana Global

Mercedes EQA untuk pertama kalinya akan debut secara virtual pada Rabu (20/1/2021). Inilah mobil kompak serba listrik pertama dari Mercedes-EQ yang mengusung misi influencer dari dunia otomotif, teknologi, dan gaya hidup baru.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  14:46 WIB
Mercedes-Benz akan memberikan informasi mendalam yang luas tentang EQA baru dalam bentuk video, grafik, siaran pers dan gambar untuk diunduh di media Mercedes me.  - Mercedes/Benz
Mercedes-Benz akan memberikan informasi mendalam yang luas tentang EQA baru dalam bentuk video, grafik, siaran pers dan gambar untuk diunduh di media Mercedes me. - Mercedes/Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes Benz EQA untuk pertama kalinya akan debut secara virtual pada Rabu (20/1/2021). Inilah mobil kompak serba listrik pertama dari Mercedes-EQ yang mengusung misi influencer dari dunia otomotif, teknologi, dan gaya hidup baru.

"SUV listrik kompak ini akan tersedia di dealer Mercedes-Benz Eropa pada musim semi 2021," demikian Mercedes Benz dalam keterangan resminya, Senin (18/1/2021).

Klip yang sangat pribadi dan emosional disematkan dalam Pertunjukan Perdana Dunia Digital dari EQA baru, yang akan berlangsung pada Rabu, 20 Januari 2021 pukul 11:00 (CET) di platform media Mercedes me di https://media.mercedes-benz.com/EQA, dan selanjutnya akan tersedia sebagai video atas permintaan.

Selain rekaman asli dalam bahasa Inggris, transkrip dalam total sembilan bahasa akan tersedia untuk dibaca dan diunduh. Selain itu, Marius Philipp (Manajer Produk EQA, Mercedes-Benz AG) dan Jorg Bartels (Kepala Integrasi Kendaraan Lengkap, Mercedes-Benz AG) akan mempresentasikan detail dan sorotan terpilih dari EQA baru.

EQA baru membawa semua fitur positif dari saudaranya GLA dan menggabungkannya dengan penggerak listrik yang sangat efisien. Dengan output 140 kW, EQA 250 (konsumsi daya gabungan: 15,7 kWh / 100 km; emisi CO2 gabungan: 0 g / km) mendemonstrasikan bagaimana merek dengan visi bintang e-mobilitas yang dibuat khusus untuk beragam kebutuhan kaum muda, kelompok sasaran perkotaan.

Setelah peluncuran pasar, tingkat tenaga lebih lanjut hingga lebih dari 200 kW serta varian dengan penggerak semua roda akan menyusul.

Hal yang sama adalah penanganan EQA yang mudah dalam kehidupan sehari-hari. Ini dijamin, misalnya, oleh sistem navigasi standar dengan Electric Intelligence yang menghitung rute tercepat ke tujuan.

Berdasarkan simulasi jarak yang sedang berlangsung, penghentian pengisian daya yang diperlukan diperhitungkan, seperti juga banyak faktor lain seperti topografi dan cuaca. Hal ini mempermudah siapa saja yang pada awalnya memutuskan untuk menggunakan kendaraan serba listrik untuk memulai.

Mercedes-Benz akan memberikan informasi mendalam yang luas tentang EQA baru dalam bentuk video, grafik, siaran pers dan gambar untuk diunduh di media Mercedes me. Selain itu, akan ada kesempatan untuk pertukaran virtual dengan para ahli dari Mercedes-Benz sebagai bagian dari Digital World Premiere.

Semula, Mercedes Benz EQA dijadwalkan meluncur sebelum akhir 2020. Penundaan itu disebabkan adanya keterkaitan masalah pada pasokan sel baterai dan gangguan yang diakibatkan adanya pandemi yang memaksa penundaan sekitar enam bulan untuk crossover listrik berbasis GLA itu.

Kehadiran EQA adalah bagian dari strategi Mercedes Benz untuk menghadirkan lebih banyak model sport utility vehicle (SUV) sebagai respons tren permintaan pasar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Mercedes Benz EQA
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top