Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Listrik Melejit, Mercedes-Benz Percepat Netralitas CO2

Mercedes-Benz mempercepat laju menuju netralitas CO2, seiring dengan peningkatan tajam pengiriman model xEV sepanjang 2020. Tahun ini, pabrikan mobil Jerman ini menyiapkan empat model EQ baru.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  12:02 WIB
Mobil Listrik Melejit, Mercedes-Benz Percepat Netralitas CO2
Mercedes Benz EQA. - Mercedes Benz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes-Benz mempercepat laju menuju netralitas CO2, seiring dengan peningkatan tajam pengiriman model xEV sepanjang 2020. Tahun ini, pabrikan mobil Jerman ini menyiapkan empat model EQ baru.

Berdasarkan data Mercedes Benz, pengiriman model hibrida plug-in dan mobil listrik baterai Mercedes Benz ke seluruh dunia mencapai 160.000 unit atau melejit tiga kali lipat (+ 228,8 persen), dibandingkan dengan capaian tahun sebelumnya. Sepanjang kuartal keempat, pengiriman Mercedes Benz mencapai 87.000 unit.

“Kami meningkatkan lebih dari tiga kali lipat penjualan mobil hibrida plug-in dan semua listrik kami. Permintaan kendaraan ini meningkat tajam, terutama menjelang akhir tahun,” kata Ola Kallenius, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Mercedes-Benz AG, dalam keterangan pers, Selasa (12/1/2021).

Mercedes Benz menyatakan capaian pada 2020 menunjukkan bahwa pabrikan akan mencapai target CO2 Eropa untuk mobil penumpang. Mercedes Benz akan terus mendorong strategi Electric First dan perluasan lebih lanjut dari inisiatif model listrik.

"Berdasarkan pengetahuan kami saat ini, kami berharap dapat memenuhi target CO2 di Eropa lagi pada 2021."

Di Mercedes-Benz Cars, pangsa xEV meningkat dari 2 persen pada 2019 menjadi 7,4 persen tahun lalu. Penjualan hibrida plug-in hampir empat kali lipat menjadi lebih dari 115.000 unit.

Sekitar 20.000 EQC (konsumsi listrik gabungan: 21,5 kWh / 100 km; emisi CO2 gabungan: 0 g / km) diserahkan kepada pelanggan di seluruh dunia.

EQV (konsumsi listrik gabungan: 26,4 kWh / 100 km; emisi CO2 gabungan: 0 g / km) mencapai penjualan sekitar 1.700 kendaraan.

Pengiriman model pintar serba listrik mencapai sekitar 27.000 unit, peningkatan dua digit yang kuat (+45,6 persen) dibandingkan dengan rekor penjualan sebelumnya pada 2019 (18.400 unit).

Pada 2021 akan menjadi momentum percepatan elektrifikasi di Mercedes-Benz Cars. Sebanyak empat model Mercedes-EQ baru akan dihadirkan, yakni EQA, EQB, EQE dan EQS.

Keluarga hybrid plug-in Mercedes-Benz, yang saat ini terdiri dari lebih dari 20 varian model, akan diperbarui dengan turunan elektrifikasi dari C-Class dan S-Class. Untuk 2021, Mercedes-Benz Cars berharap dapat meningkatkan pangsa xEV menjadi sekitar 13 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mercedes Benz Mobil Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top