Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Motor Luncurkan Generasi Terbaru Hayabusa

Suzuki global menghadirkan generasi terbaru All New Hayabusa 2021, yang sejauh ini mengemban predikat sebagai produk flagship perusahaan.
Suzuki All New Hayabusa 2021. /Suzuki
Suzuki All New Hayabusa 2021. /Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA – Suzuki Motors menghadirkan generasi terbaru All New Hayabusa 2021, yang sejauh ini mengemban predikat sebagai produk unggulan perusahaan.

Dikutip dari laman resminya, Senin (8/2/2021), Suzuki Motor Corporation telah melakukan ubahan penuh terhadap Hayabusa. Penjualan motor ini akan dimulai di Eropa pada Februari, diikuti pasar Amerika Utara, dan Jepang.

Hayabusa terbaru adalah model generasi ketiga yang telah mengalami perubahan model penuh untuk pertama kalinya dalam 13 tahun.

Dengan desain baru, Hayabusa memiliki siluet mengalir dan agresif. Bodinya memiliki warna two-tone dengan mengadopsi warna berbeda untuk bodi utama dan bagian kecil di sekitar intake udara depan, penutup mesin samping, dan bagian belakang.

Hayabusa menggendong mesin empat silinder segaris 1.340cc dilengkapi sistem throttle electronics ride-by-wire dan mekanisme intake serta exhaust yang direvisi guna meningkatkan output dan torsi dalam kecepatan rendah hingga menengah. Mesin itu memenuhi standar emisi Euro 5 untuk Eropa.

Selain itu, Hayabusa memiliki Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) yang memiliki fitur SDMS-α guna membantu pengendara memilih pola pada 5 sistem kontrol, termasuk Power Mode Selector, Traction Control, Engine Brake Control, dan dua kontrol lainnya.

S.I.R.S. juga dilengkapi dengan Active Speed Limiter, yang merupakan adaptasi pertama untuk model produksi di industri sepeda motor. Ini memungkinkan pengendara untuk menetapkan batas kecepatan yang tidak boleh dilampaui sepeda dalam keadaan tertentu.

Berbagai pilihan mode ditawarkan untuk setiap sistem kontrol elektronik agar lebih sesuai dengan berbagai adegan berkendara. Mulai dari city riding hingga touring, balapan, dan lebih baik dalam melayani preferensi dan tingkat keahlian pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper