Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Generasi Baru CBR150R Bidik Konsumen Pecinta Motor Sport Full Fairing

Honda CBR150R, yang resmi meluncur pada awal tahun ini, diyakini mampu memikat konsumen yang menyukai sepeda motor berdesain agresif.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  18:11 WIB
All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS).  - Bisnis.com/Dionisio
All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). - Bisnis.com/Dionisio

Bisnis.com, JAKARTA – Honda CBR150R, yang resmi meluncur pada awal tahun ini, diyakini mampu memikat konsumen yang menyukai sepeda motor berdesain agresif.

Chief Marketing Officer PT Wahana Makmur Sejati (WMS), dealer utama sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, Edi Setiawan, mengatakan kehadiran CBR150R akan mendapatkan tempat untuk penggemar sepeda motor sport full fairing yang berkesan agresif.

“Desain serta fitur terbaru yang ditawarkan pada All New Honda CBR rasanya akan dapatkan perhatian bagi konsumen Honda yang membutuhkan desain, teknologi serta kelincahan di lalu lintas perkotaan,” ujarnya dalam konferensi pers secara daring, Jumat (22/1/2021).

Edi menambahkan generasi CBR150R sebelumnya juga telah diterima baik oleh konsumen di Jakarta dan Tangerang. Tercatat sepanjang 2020, CBR150R terjual hingga 1.000 unit.

Honda CBR150R generasi terbaru hadir dengan berbagai evolusi, mulai dari desain hingga fitur khas motor sport. Motor ini diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 12,6 kW (17,1 ps) pada putaran 9.000 rpm.

Unsur siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam tetap dipertahankan. Pada beberapa bagian dibuat makin berotot nan ringan. Agresif dan mengadopsi DNA CBR150RR dengan ubahan dan penyematan lampu LED berdesain agresif menambah aura big bike terasa kental.

Pada sektor kaki-kaki, terlihat jelas inverted front suspension selain menambah kesan racing juga berimbas peningkatan kestabilan berkendara. Kenikmatan berkendara ala balap turut disuguhkan dengan mesin 150cc DOHC dengan cairan pendingin.

Sementara itu, dengan torsi puncak 14,4 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm berpadu transmisi 6-percepatan, CBR150R terbaru diklaim mampu meraih 0-200 meter dalam waktu 10,6 detik serta maksimal kecepatan hingga 127 km per jam.

Fitur Assist/Slipper Clutch juga dipasang demi mencegah ban belakang selip akibat engine brake secara ekstrem. Ada juga sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Emergency Stop Signal (ESS), sehingga pengendara makin aman ketika rem mendadak.

All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red.

Adapun, tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

Untuk itu, Wahana Honda akan menyiarkan langsung pengenalan produk secara regional di akun Instagram, Facebook dan Youtube pada 30 Januari. Beragam info terkait produk terbaru ini akan dikemas dengan tambahan suguhan hiburan musik oleh Lightcraft.

Selain launching virtual All New Honda CBR150R, Wahana juga menggelar acara secara daring, yaitu Honda Premium Matic Day pada 31 Januari.

Pada 30 Januari hingga 7 Februari WMS juga menyuguhkan pengalaman berbeda untuk konsumen mengenal lebih dekat beragam produk dan layanan Wahana Honda pada kegiatan Virtual Expo Motor Honda di www.wahanahondavirtualexpo.com.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Motor Sport Honda CBR150R
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top