Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Berproduksi, Bentley Motors Perketat Protokol Covid-19

Bentley Motors kembali membuka pabriknya setelah penghentian operasi yang diperpanjang akibat pandemi Covid-19. Untuk memastikan keselamatan karyawan, pabrikan memperket protokol pencegahan Covid-19 dan program pengujian antigen.
Bentley secara resmi memulai operasi pabriknya, Rabu (20/1/2021), setelah penghentian musim dingin yang diperpanjang dan tinjauan komprehensif dan perpanjangan langkah-langkah pencegahan Covid-19 yang ketat./Bentley
Bentley secara resmi memulai operasi pabriknya, Rabu (20/1/2021), setelah penghentian musim dingin yang diperpanjang dan tinjauan komprehensif dan perpanjangan langkah-langkah pencegahan Covid-19 yang ketat./Bentley

Bisnis.com, JAKARTA - Bentley Motors kembali membuka pabriknya setelah penghentian operasi yang diperpanjang akibat pandemi Covid-19. Untuk memastikan keselamatan karyawan, pabrikan memperket protokol pencegahan Covid-19 dan program pengujian antigen.

“Saat kami memulai tahun baru dalam keadaan yang menantang, kami tetap berkomitmen untuk tidak hanya mempertahankan garis pertahanan kami yang kuat, tetapi juga memperkuatnya," kata Astrid Fontaine, Anggota Board for People, Digitalisation and IT, Bentley Motors, Rabu (20/1/2021).

Kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan kolega, keluarga mereka, dan komunitas akan selalu menjadi prioritas nomor satu dan tindakan yang telah dilakukan akan melindungi dalam jangka pendek, sekaligus membangun dasar yang aman untuk masa depan yang menyenangkan, ambisi dan pertumbuhan strategis pada 2021 dan seterusnya.

Bentley secara resmi memulai operasi pabriknya, Rabu (20/1/2021), setelah penghentian musim dingin yang diperpanjang dan tinjauan komprehensif dan perpanjangan langkah-langkah pencegahan Covid-19 yang ketat.

Sejalan dengan itu, Bentley melanjutkan dukungan kepada komunitas lokal di Cheshire, program perawatan, ditambah donasi laptop ke sekolah. Untuk memungkinkan pengembalian yang aman bagi 1.800 tenaga kerja manufakturnya, Bentley meningkatkan program pengujian antigen empat kali lipat lebih cepat sebelum produksi penuh.

"Ini berarti melakukan 1.800 tes dalam periode 2 hari, menjadikan jumlah total tes antigen oleh Bentley menjadi hampir 15.000 sejak Mei tahun lalu. Hanya 272 kolega, yang sebagian besar tanpa gejala, positif, sekitar 5 persen. Mereka kemudian melakukan periode isolasi diri penuh, secara teratur diperiksa oleh tim Kesehatan Kerja Bentley.

"Sebagai tanda keberhasilan program pengujian Bentley, belum ada kasus penularan di tempat yang terbukti," Bentley dalam keterangan resminya.

Untuk memastikan situs Crewe aman, Bentley mencari validasi eksternal pada awal tahun ini dari Imperial College London dan spesialis kesehatan kerja independen, Optima Health. Mereka mengonfirmasi 250 tindakan kebersihan dan jarak sosial yang diperkenalkan tahun lalu akan tetap diterapkan, termasuk masker wajib di lokasi, rutinitas pembersihan, serta pergerakan satu arah lalu lintas di seluruh area.

Selain itu, aplikasi penilaian risiko situs yang dirancang dan digunakan oleh tim digital Bentley, telah diluncurkan untuk memperkuat kewaspadaan terutama terkait varian Covid baru, merinci langkah keamanan, termasuk penilaian mandiri di rumah sebelum hari kerja dimulai, dan bertindak sebagai dialog dua arah antara kolega dan perwakilan kesehatan dan keselamatan.

Jika pekerjaan di tempat tidak penting, kolega akan bekerja dari jarak jauh yang mencakup mayoritas dari 4.000 tenaga kerja Bentley, sekitar 60 persen. Ini membantu mengontrol kepadatan tenaga kerja di lokasi sepanjang hari dan meminimalkan risiko paparan ke kolega.

Bentley juga mengambil langkah-langkah untuk membantu meringankan - jika memungkinkan - tantangan pengasuhan anak dan sekolah di rumah yang mengikuti penutupan sekolah baru-baru ini di Inggris dan dampak penguncian yang lebih luas pada kesejahteraan pribadi.

Untuk orang tua, ini termasuk fleksibilitas tambahan seputar pola kerja dan tawaran laptop tambahan serta hotspot Wi-Fi untuk mendukung sekolah di rumah jika diperlukan. Penekanan yang kuat pada kesejahteraan dan perawatan untuk semua kolega yang terkena dampak terus berlanjut.

Mengalihkan fokus ke komunitas yang lebih luas, upaya dukungan krisis Bentley berlanjut dan meluas. Selain menyediakan setidaknya 30 laptop untuk sekolah lokal bagi keluarga yang membutuhkan dukungan pendidikan rumah, perusahaan kembali mendorong rekan kerja untuk menjadi sukarelawan di masyarakat setempat.

Produk Bentley dan kendaraan pendukung akan tersedia untuk mengirimkan barang-barang penting di masyarakat termasuk makanan dan obat-obatan bagi mereka yang membutuhkan melalui layanan Meals on 22 inch wheels’.

Dengan tingginya permintaan relawan di seluruh negeri untuk mendukung program vaksinasi, dan Bentley menjadi mitra sejumlah inisiatif dukungan, perusahaan juga mendorong rekan kerja untuk mengambil bagian dan menjadi relawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper