Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dijual Rp200 Jutaan, Apa Kelebihan Nissan Magnite?

Nissan Magnite, yang diluncurkan pada 21 Desember 2020 diyakini mampu bersaing di segmen sport utility vehicle (SUV) kompak karena memiliki kedinamisan dan ketangguhan yang ditawarkan dari desain, jantung pacu serta fitur modern.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  15:36 WIB
Nissan Magnite Nissan Magnite mendapatkan respons positif dari pelanggan Tanah Air. Hal ini terlihat dari data pemesanan yang tersebar di Indonesia.  - Nissan
Nissan Magnite Nissan Magnite mendapatkan respons positif dari pelanggan Tanah Air. Hal ini terlihat dari data pemesanan yang tersebar di Indonesia. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA – Nissan Magnite, yang diluncurkan pada 21 Desember 2020 diyakini mampu bersaing di segmen sport utility vehicle (SUV) kompak karena memiliki kedinamisan dan ketangguhan yang ditawarkan dari desain, jantung pacu serta fitur modern.

Direktur Sales & Marketing PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) Tan Kim Piauw mengatakan Magnite akan bermain di segmen SUV kompak dengan rentang harga Rp200 juta sampai dengan Rp300 jutaan.

Menurutnya, segmen tersebut terus bertumbuh di pasar otomotif Indonesia lantaran model dan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air.

“SUV kompak merupakan satu segmen yang digemari pasar otomotif Indonesia karena mempunyai ground clearance yang tinggi sehingga sangat sesuai dengan kondisi medan serta jalan di Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (12/1/2021).

Tampil percaya diri di segmen tersebut, Nissan Magnite diklaim hadir dengan sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain saat ini.

Bagus Susanto, Nissan Representative Director, mengemukakan salah satu keunggulan Magnite adalah mesin hemat bahan bakar berkapasitas 1.0 liter Turbo pertama di kelasnya.

Mesin HRAO 1.0 liter Turbo ini dapat menghasilkan tenaga puncak hingga 100 PS pada 5.000 rpm dan torsi maksimal 160 Nm yang dapat diraih sejak 2.800 rpm hingga 3.600 rpm. “Saat ini baru Magnite yang menggunakan mesin 1.0L turbo di Indonesia,” tuturnya.

Mesin HRAO Turbo ini tersedia dengan pilihan transmisi Manual 5-speed atau X-TRONIC CVT, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan, mulai dari padatnya lalu lintas perkotaan hingga menjelajah di jalan bebas hambatan.

Bagus menambahkan Magnite juga dilengkapi sejumlah fitur unggulan, seperti sistem pengereman ABS+EBD, traction control, cruise control, dan tire pressure monitoring system.

Adapun tampilan mobil ini menyuguhkan garis-garis berani yang sengaja dibuat untuk menjadikannya pusat perhatian di jalan. Penggunaan lampu LED tak hanya menjadikannya tampil futuristik, tetapi secara fungsional memberi daya tahan lebih baik.

Secara dimensi, jarak terendah dari permukaan tanah (ground clearance) Magnite mencapai 186 mm, sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan cuaca di Tanah Air.

Magnite juga didukung radius putar terbaik di kelasnya, yang hanya 5,0 meter. Hal ini semakin diperkuat dengan hadirnya roof rail fungsional pada atapnya dengan bantalan beban (load bearing) hingga 50 kilogram.

Presiden Direktur PT NMID Evensius Go menyatakan bahwa kehadiran Nissan Magnite mendapatkan respons positif dari pelanggan Tanah Air. Hal ini terlihat dari data pemesanan yang tersebar di Indonesia.

“Sejak diluncurkannya pada 21 Desember 2020 yang lalu, Nissan Magnite ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pelanggan di Indonesia. Terbukti dengan mulai diterima pemesanan unit dari pelanggan baik dari Jawa dan pelanggan dari luar Jawa,” ujarnya.

All-New Nissan Magnite dibanderol mulai dari Rp208,8 juta untuk varian Upper MT, sementara varian Premium MT seharga Rp226,3 juta, dan Premium CVT Rp238,8 juta.

Selain itu, mobil ini hadir dengan opsi warna two-tone, yakni Flare Garnet Red & Onyx Black serta Pearl White & Onyx Black. Sementara untuk pilihan warna one-tone, Nissan menyediakan tiga pilihan warna klasik, yaitu Blade Sliver, Onyx Black dan Storm White.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Model SUV Nissan Magnite
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top