Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Siap Rilis SUV Baru di Indonesia, All New Magnite?

Nissan dalam waktu dekat akan memperlihatkan sosok sport utility vehicle (SUV) kompak terbarunya di Indonesia. Diprediksi All New Nissan Magnite, yang sebelumnya meluncur di India, akan menjadi model terbaru yang dipasarkan.
Nissan Magnite. /Nissan India
Nissan Magnite. /Nissan India

Bisnis.com, JAKARTA – Nissan dalam waktu dekat akan memperlihatkan sosok sport utility vehicle (SUV) kompak terbarunya di Indonesia. Diprediksi All New Nissan Magnite, yang sebelumnya meluncur di India, akan menjadi model terbaru yang dipasarkan.

Hadir di segmen SUV kompak, produk terbaru Nissan di Indonesia ini membawa desain sportif dan dinamis. Garis-garis desain badannya yang tegas dan berani memberikan perpaduan tepat antara gaya dan fungsionalitas.

“Mobil ini dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan. Di balik kap depan, mesinnya tidak hanya menawarkan performa yang luar biasa, tetapi juga penggunaan bahan bakar yang efisien, sehingga mampu memuaskan pelanggan,” ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia Evensius Go.

Dengan sejumlah informasi yang sudah dikemukakan, bisa diperkirakan Nissan bakal meluncurkan All New Magnite dalam waktu dekat. Sebelumnya, model ini lebih dulu dirilis di India pada 2 Desember 2020, dengan harga mulai 499.000 rupee atau setara Rp96 jutaan.

Di India, Nissan menawarkan Magnite dalam lima level trim utama, yakni XE, XL, XV, XV Premium, dan XV Premium. Dalam spesifikasi teratas, Magnite mendapatkan daftar peralatan panjang yang mencakup lampu depan bi-proyektor LED dengan DRL LED.

Selain itu, ada juga penyematan pelek 16 inci dengan potongan berlian, kaca spion yang dapat disesuaikan dan dapat dilipat secara elektrik.

Dari tampilan eksterior, SUV kompak ini memiliki proporsi yang baik dan postur berotot yang ditekankan oleh garis bodi yang kuat. Beberapa fitur desain Magnite yang menonjol adalah DRL LED berbentuk L, lampu depan swept-back, dan gril oktagonal besar.

Dari dalam, mobil ini dilengkapi sistem infotainment layar sentuh 8,0 inci dengan Apple CarPlay nirkabel pertama di segmen dan konektivitas Android Auto, layar TFT 7,0 inci untuk kluster instrumen, teknologi pengenalan suara, tombol start, dan cruise control.

Di bawah kap, Magnite hadir dengan dua pilihan mesin bensin. Pertama mesin 1.0 liter, tiga silinder, naturally aspirated yang menghasilkan 72 hp, sedangkan pilihan kedua adalah 1.0 liter, tiga silinder, unit turbo-bensin yang menghasilkan 100 hp dan torsi 160 Nm.

Kedua mesin dipasangkan dengan transmisi manual 5 kecepatan sebagai standar. Turbo-bensin juga mendapatkan opsi gearbox otomatis CVT, tetapi dalam konfigurasi ini output torsi mesin turun 8 Nm menjadi 152 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper