Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Magnite Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Didesain di Jepang, Magnite menampilkan kedinamisan dan ketangguhan yang sejalan dengan DNA SUV global Nissan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 21 Desember 2020  |  13:47 WIB
All-new Nissan Magnite. - istimewa
All-new Nissan Magnite. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Nissan resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) kompak Nissan Magnite ke pasar Indonesia, Senin (21/12/2020).

All-new Nissan Magnite adalah model pertama yang diluncurkan untuk Indonesia di bawah rencana transformasi Nissan NEXT. Didesain di Jepang, Magnite menampilkan kedinamisan dan ketangguhan yang sejalan dengan DNA SUV global Nissan.

“Berani tampil beda ada dalam DNA Nissan kami. Debut all-new Nissan Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di Tanah Air,” ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia Evensius Go.

Dari tampilan luar, Magnite hadir dengan garis desain yang berani dan segar. Semua lampu depannya berteknologi LED, termasuk daytime running lights (DRL) berbentuk L. Grill. Mobil ini tampil dominan dengan logo merek baru perusahaan di bagian tengah.

Magnite yang menggunakan pelek alloy 16 inci, hadir dalam opsi warna two tone yakni Flare Garnet Red dan Onyx Black serta Pearl White dan Onyx Black. Untuk pilihan warna one tone, ada tiga pilihan yaitu Blade Sliver, Onyx Black, dan Storm White.

Mobil dengan ground clearance 205 milimeter (tanpa beban), serta kehadiran roof rail fungsional pada atap mempertegas kemampuannya untuk diajak berpetualang di perkotaan.

Jantung pacu All-new Nissan Magnite adalah mesin hemat bahan bakar dan yang pertama di kelasnya, HRAO 1.0 liter Turbo yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm.

Mesin HRAO TURBO ini menggunakan teknologi "mirror bore cylinder coating" yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT. Mesin HRA0 1.0 liter Turbo ini memberikan akselerasi hingga 50 persen lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya.

Teknologi modern juga disuguhkan dengan fitur-fitur yang intuitif, antara lain kehadiran panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display. Ada juga fitur layar infotainment sentuh 8 inci yang dapat terhubung ke ponsel pintar.

Dari segi keselamatan, Magnite juga dilengkapi berbagai fitur seperti Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Hydraulic Brake Assist, Vehicle Dynamic Control, Traction Control System, Hill Start Assist, hingga airbag ganda SRS.

“Magnite merupakan paket lengkap compact SUV ideal yang menawarkan berbagai keunggulan di kelasnya. Disandingkan dengan harga yang menarik, memberikan keleluasaan bagi pelanggan yang ingin memiliki compact SUV pertama yang ditawarkan Nissan,” ujar Evensius.

Nissan Indonesia menawarkan All-new Nissan Magnite dalam 3 varian. Berikut adalah harga on the road Jakarta Nissan Magnite (one tone):

- All-new Nissan Magnite – Upper MT Rp208,8 juta

- All-new Nissan Magnite – Premium MT Rp226,3 juta

- All-new Nissan Magnite – Premium CVT Rp238,8 juta

Konsumen dapat memesan mulai hari ini dan harga tersebut sudah termasuk garansi kendaraan standar 3 tahun atau 100.000 kilometer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil nissan
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top