Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Proton Persona dan Iriz Raih Bintang 5 NCAP Asean

New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (NCAP Asean) baru-baru ini menilai edisi baru Proton Persona dan Proton Iriz. Kedua mobil produksi Malaysia ini meraih peringkat Bintang 5.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 04 Januari 2021  |  11:05 WIB
Proton Iriz dipasarkan di Malaysia dengan empat varian dengan banderol harga mulai 36.700 ringgit Malaysia atau sekitar Rp128,19 juta.  - Proton
Proton Iriz dipasarkan di Malaysia dengan empat varian dengan banderol harga mulai 36.700 ringgit Malaysia atau sekitar Rp128,19 juta. - Proton

Bisnis.com, JAKARTA - New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (NCAP Asean) baru-baru ini menilai edisi baru Proton Persona dan Proton Iriz. Kedua mobil produksi Malaysia ini meraih peringkat Bintang 5.

Penilaian terhadap Proton Persona dan Iriz tersebut dilakukan di bawah protokol NCAP Asean dan sistem pemeringkatan 2017-2020. Berdasarkan total skor yang dicapai kedua model, NCAP Asean mengumumkan bahwa Proton Persona dan Proton Iriz baru berhasil meraih peringkat 5-Star NCAP Asen.

"Perincian hasil akan dirilis pada waktunya," seperti dikutip dalam siaran pers NCAP Asen, Senin (4/1/2021).

Proton Persona adalah mobil sedan kompak produksi perusahaan mobil Malaysia, Proton. Persona aslinya didesain menurut model Proton Gen-2. Nama Persona dipilih untuk menggantikan Proton Wira. Sebelumnya, model Persona didesain berdasarkan model Proton Wira yang diekspor ke Inggris.

Proton Gen-2 Persona yang dibekali mesin 1.500 cc ini sempat dipasarkan di Indonesia, namun terakhir kali mencatatkan nihil penjualan pada 2018. Di Indonesia, Proton Gen-2 Persona bersaing dengan sejumlah model sedan mini, seperti Honda City, Toyota Vios, dan Suzuki Ciaz.

Seperti Persona, Proton Iriz juga sempat mengadu nasib di pasar Indonesia. Iriz terakhir diluncurkan oleh PT Proton Edar Indonesia pada 2017. Dengan banderol dengan harga di bawah Rp200 juta, Proton Iriz saat itu membidik segmen pasar mobil low cost and green car alias LCGC.

Perusahaan asal Malaysia itu sempat memboyong dua varian untuk pasar Indonesia, yakni 1.3L MT Standard dan 1.3L CVT Standart yang masing-masing dijual dengan harga Rp175,25 juta dan Rp185,28 juta on the road Jakarta.

Meski di Indonesia kurang mendapatkan kue pasar, Proton Iriz punya banyak penggemar di Malaysia. Saat ini, Proton Iriz dipasarkan di Malaysia dengan empat varian dengan banderol harga mulai 36.700 ringgit Malaysia atau sekitar Rp128,19 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proton Asean NCAP Uji Tabrak
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top