Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Civic Kantongi Peringkat Bintang Lima dari Asean NCAP

Civic menjadi mobil Honda pertama yang menjalani protokol Asean NCAP 2021-2025 baru, yang mencakup elemen tambahan seperti pengereman darurat otomatis (AEB).
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 02 November 2021  |  09:55 WIB
Presiden Director Honda Semarang Center Ang hoey Lee bersama Direct Sales Head Honda Semarang Center Prasetya Wilianto berpose bersama All New Honda Civic RS saat acara peluncuran yang disiarkan secara virtual, Jumat (29/10 - 2021). Rencananya sedan yang menggendong mesin 1.500 cc turbo ini akan diluncukan pada 2022. /
Presiden Director Honda Semarang Center Ang hoey Lee bersama Direct Sales Head Honda Semarang Center Prasetya Wilianto berpose bersama All New Honda Civic RS saat acara peluncuran yang disiarkan secara virtual, Jumat (29/10 - 2021). Rencananya sedan yang menggendong mesin 1.500 cc turbo ini akan diluncukan pada 2022. /

Bisnis.com, JAKARTA – Program New Car Assessment Program for Southeast Asia (Asean NCAP) telah memberikan peringkat bintang lima kepada Honda Civic terbaru setelah putaran pengujian terbaru. 

Civic pun menjadi mobil Honda pertama yang menjalani protokol Asean NCAP 2021-2025 baru, yang mencakup elemen tambahan seperti pengereman darurat otomatis (AEB).

Berdasarkan keterangan resmi dari Honda, Selasa (2/11/2021), dalam tes tersebut All New Honda Civic memperoleh skor keseluruhan 83,47 dari 120, termasuk uji benturan frontal offset, uji benturan samping, dan evaluasi fitur keselamatan.

Model baru ini menerima skor mengesankan 29,27/32 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), 46,72/51 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) dan 19,07/21 untuk Safety Assist Technologies (SAT), dan 8,32/16 untuk Motorcyclist Safety (MS) atau perlindungan terhadap pengendara sepeda motor.

Adapun Honda Civic generasi ke-11 memulai debutnya di Asia Tenggara pada Agustus 2021 di Thailand, disusul Singapura dan Indonesia. 

All-new Honda Civic pun sekarang hadir dengan sistem bantuan mengemudi canggih Honda yaitu Honda Sensing.

Sistem ini menggunakan wide view camera, di bagian dalam kaca depan untuk memberikan kesadaran yang lebih besar tentang kondisi mengemudi di sekitar kendaraan dengan mendeteksi mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki secara efektif. 

Fitur ini akan memberikan peringatan dan mendukung pengemudi dalam menghindari atau mengurangi risiko tabrakan.

All New Honda Civic pun dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih seperti Honda Lanewatch, Driver Attention Monitor, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Walk-Away Auto Lock, Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder serta Rear Seat Reminder.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda all new honda civic Asean NCAP
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top