Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dibanderol di Bawah Rp200 Juta, Ini Spesifikasi Proton Iriz

Iriz, mobil segmen city car yang diluncurkan PT Proton Edar Indonesia dibanderol dengan harga di bawah Rp200 juta.
Proton Iriz/Proton
Proton Iriz/Proton

Bisnis.com, JAKARTA - Iriz, mobil segmen city car yang diluncurkan PT Proton Edar Indonesia dibanderol dengan harga di bawah Rp200 juta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu 919/2/2017), perusahaan asal Malaysia itu memboyong dua varian untuk pasar Indonesia, yakni 1.3L MT Standard dan 1.3L CVT Standart yang masing-masing dijual dengan harga Rp175,25 juta dan Rp185,28 juta on the road Jakarta.

Indonesia adalah negara kedua setelah Brunei Darusalam yang mengipmpor Iriz ini. Dari sisi kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan canggih untuk melengkapi ciri khas dan keunggulan (Signature) PROTON yaitu Ride and Handling.

Proton Iriz dilengkapi dengan safety feature yang sangat baik, Kedua variantnya dikemas dalam fitur safety aktif dan pasif tetapi dengan kenyamanan yang menyenangkan.

Iriz adalah salah satu Mobil city car hatchback yang dilengkapi dengan Electronic Stability Control (ESC). Diikuti oleh Traction Control, Anti-lock Braking System (ABS) with Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist, Hill Hold Assist (HHA) dan Seat Belt Reminder (SBR), fitur safety ini biasanya terinstalasi pada mobil high end mobil premium.

Sebagai tambahan, Proton menggunakan Hot Press Foarming (HPF) yaitu steel technology dari Jerman untuk meningkatkan fitur safety dari sebuah mobil. HPF steel menyediakan sampai dengan 5 kali lebih kuat dari baja normal lainnya dalam hal kekuatan dan kekerasan bodi tersebut untuk memperkuat kabin guna memberikan proteksi (keamanan) bagi penumpang.

Sejak debutnya pertama kali, Proton Iriz telah menerima cukup banyak penghargaan dan pengakuan dari industri otomotif di Malaysia. Termasuk pengakuan 5-Star rating dari ASEAN New Car Assessmen Programme ("ASEAN NCAP").

Iriz juga dinobatkan sebagai Most Affordable 5-Star ASEAN NCAP Car di Malaysia pada ASEAN NCAP Grand Prix Award 2016; the Budget Car Of The Year pada ASEAN Car of The Year Awards 2016; the Best Industrial Design 2015 oleh Intellectual Property Corporation; Malaysia Good Design Mark Award 2014 oleh Malaysia Design Council; dan the People's Choice Award pada New Straits Times' Car of the Year 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper