Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Cuma Toyota, Daihatsu Juga Siap Rilis Model Hibrida

Daihatsu tampaknya tak ingin ketinggalan dari Toyota, yang berkomitmen memproduksi kendaraan listrik hibrida atau hybrid electric vehicle (HEV) di Indonesia.
Pabrik PT Astra Daihatsu Motor yang bertempat di Sunter, Jakarta Utara. /ADM
Pabrik PT Astra Daihatsu Motor yang bertempat di Sunter, Jakarta Utara. /ADM

Bisnis.com, JAKARTA – Daihatsu tampaknya tak ingin ketinggalan dari Toyota, yang berkomitmen memproduksi kendaraan listrik hibrida atau hybrid electric vehicle (HEV) di Indonesia.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan perusahaan akan mengembangkan teknologi hibrida dari Toyota Motor Corporation selaku induk perusahaan.

"Kami satu grup di bawah Toyota, maka secara teknologi hybrid Daihatsu akan sama seperti Toyota. Jadi pada dasarnya sama seperti Toyota, Daihatsu akan keluarkan model hybrid," ujar Amelia saat konferensi pers virtual, Kamis (17/12/2020).

Amelia belum merinci kapan ADM bakal meluncurkan mobil listrik bermerek Daihatsu. Namun, perkenalan mobil hibrida Daihatsu akan sejalan dengan peluncuran HEV dari Toyota.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia siap menghadirkan varian kendaraan hibrida atau hybrid electric vehicle (HEV) dari model mobil yang telah beredar di pasar.

Ini akan menjadi salah satu cara perusahaan untuk mewujudkan komitmen produksi kendaraan hibrida di Indonesia mulai 2022.

Bob Azam, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengungkapkan bahwa adopsi hibrida pada lini model yang sudah dipasarkan menjadi salah satu langkah tepat.

"Kalau kami pertimbangkan industri otomotif yang sudah ada, lebih baik kami hadirkan versi hybrid untuk line-up yang sudah beredar," ujar Bob.

Dia menilai langkah tersebut bisa menjadi upaya TMMIN untuk menjaga rantai pasokan tetap ada. Di sisi lain, adopsi teknologi baru pada kendaraan yang sudah dipasarkan saat ini dapat dimanfaatkan untuk menggenjot pasar domestik dan ekspor.

Sampai saat ini, Toyota di Indonesia memiliki empat model HEV, yakni Corolla Cross Hybrid, Corolla Altis Hybrid, Camry Hybrid, dan CH-R Hybrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper