Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Land Rover Defender 110 Raih Bintang Lima Euro NCAP

New Land Rover Defender 110 mendapatkan bintang lima dari pakar keamanan di Euro NCAP. New Defender tersedia dalam empat pilihan yang dibanderol dengan harga mulai £35.820 atau sekitar Rp671 juta.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 12 Desember 2020  |  09:22 WIB
Land Rover Defender 110. Land Rover juga telah memperkenalkan spesifikasi X-Dynamic, yang tersedia pada Defender 90 dan 110.   - Land Rover
Land Rover Defender 110. Land Rover juga telah memperkenalkan spesifikasi X-Dynamic, yang tersedia pada Defender 90 dan 110. - Land Rover

Bisnis.com, JAKARTA - New Land Rover Defender 110 mendapatkan bintang lima dari pakar keamanan di Euro NCAP. New Defender tersedia dalam empat pilihan yang dibanderol dengan harga mulai £35.820 atau sekitar Rp671 juta.

Nick Rogers, Direktur Eksekutif, Rekayasa Produk, Jaguar Land Rover, mengatakan bahwa perusahaan terobsesi dengan keselamatan fungsional dan perlindungan bagi penumpang maupun pengguna jalan lain sejak New Defender.

"Kami bertekad membuat kendaraan Land Rover paling kuat dan tahan lama, dengan fitur keselamatan yang benar-benar meningkatkan pengalaman pengemudi. Suatu kehormatan luar biasa untuk menerima pengakuan ini dari Euro NCAP yang mendukung New Defender dengan peringkat bintang lima," katanya seperti dikutip dalam keterangan pers Jaguar Land Rover, Sabtu (12/12/2020)

Defender menggabungkan teknologi bantuan yang canggih dengan konstruksi bodi intensif aluminium yang sangat kaku yang dirancang untuk mengatasi lanskap yang tidak rata. Teknologi pintar yang tersedia di Defender mencakup Pengereman Darurat, Lane Keep Assist, dan Rear Collision Monitor.

Enam airbag dirancang untuk melindungi pengemudi dan penumpang, sementara tersedia hingga tiga titik pemasangan ISOFIX. Bek Baru mencetak 85 persen untuk perlindungan Orang Dewasa dan Anak-anak, 79 persen untuk Safety Assist dan mencapai skor 71 persen untuk Pengguna Jalan yang Rentan dalam perjalanan ke peringkat keseluruhan bintang lima.

Selain New Defender 110, Euro NCAP juga menguji keluarga 4x4 Defender 90 yang ringkas dan sepasang turunan komersial Hard Top praktis, yang menampilkan sekat tetap di belakang jok depan dan menyediakan masing-masing 2.059 dan 1.355 liter ruang kargo.

Setelah premier dunianya di Frankfurt Motor Show pada 2019, Land Rover telah mendapatkan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk 4x4 baru, seiring dengan penghargaan terhadap New Defender dengan 28 award internasional.

Sejak debutnya, Land Rover juga telah memperkenalkan jajaran mesin diesel In-line enam silinder segaris yang efisien bahan bakar dengan teknologi hybrid ringan dan hybrid plug-in P400e yang canggih, yang menyediakan jangkauan serba listrik hingga 27 mil (43 km), dan emisi CO2 serendah 74 g / km.

Land Rover juga telah memperkenalkan spesifikasi X-Dynamic, yang tersedia pada Defender 90 dan 110. Ini memberikan pilihan elemen desain eksterior dan interior yang mencerminkan kemampuan luar biasa 4x4 dan memastikannya menonjol dari keramaian.

Pilihan New Defender dan harga di Inggris

- Defender 90 Hard Top harga mulai £35.820 OTR (ex. PPN),
- Defender 110 Hard Top dari £43.012 OTR (ex. PPN)
- Defender 90 dari £43.625 OTR
- Defender 110 mulai dari £45.315 OTR

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jaguar Land Rover Model SUV
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top