Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hankook Tire Jadi Mitra Resmi Kejuaraan Seri Super Taikyu

Produsen ban global terkemuka Hankook Tire akan menjadi mitra resmi dan pemasok ban eksklusif untuk ajang balap ketahanan mobil asal Jepang “Seri Super Taikyu” yang akan dimulai pada musim 2021 mendatang.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 11 Desember 2020  |  17:11 WIB
Hankook telah muncul sebagai penggerak perkembangan bidang motorsport dunia, dengan menjadi mitra resmi ban mobil balap bagi lebih dari 50 kompetisi dan tim olahraga bermotor di seluruh dunia.  - Hankook \\r\\n\\r\\n
Hankook telah muncul sebagai penggerak perkembangan bidang motorsport dunia, dengan menjadi mitra resmi ban mobil balap bagi lebih dari 50 kompetisi dan tim olahraga bermotor di seluruh dunia. - Hankook \\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen ban global terkemuka Hankook Tire akan menjadi mitra resmi dan pemasok ban eksklusif untuk ajang balap ketahanan mobil asal Jepang “Seri Super Taikyu” yang akan dimulai pada musim 2021 mendatang.

Seri Super Taikyu merupakan ajang balap ketahanan mobil terpanjang di Jepang. Ajang bergengsi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1991, hingga sekarang berhasil menjadi Seri Endurance GT (Grand Touring) terbesar di Asia.

Selain itu, Super Taikyu telah popular di kalangan penggemar olahraga motor karena mempertemukan pebalap profesional global dan pebalap amatir yang turut berpartisipasi memamerkan performa mereka melawan pembalap kelas atas dunia. Dalam seri ini akan terdapat enam putaran di Jepang termasuk lomba balap ketahanan 24 jam.

Seri Super Taikyu tidak hanya melibatkan mobil balap pada umumnya, melainkan juga mobil yang telah dimodifikasi menjadi mobil balap, yang kemudian mengundang antusiasme lebih luas dari penggemar dan publik.

Kejuaraan asal Negeri Matahari Terbit ini akan menghadirkan delapan kelas mulai dari kategori teratas, ST-X, kemudian ST-TCR, ST-Z, ST-2, ST-3, ST-4, dan ST-5. kelas ini dilengkapi berbagai merek mobil premium, seperti Audi, Porsche, Ferrari, dan Lamborghini.

Sebagai mitra resmi utama untuk musim 2021, Hankook akan memasok ban mobil balap dengan daya tahan dan kinerja tinggi untuk sekitar 60 mobil yang berpartisipasi.

Sejauh ini, Hankook telah muncul sebagai penggerak perkembangan bidang motorsport dunia, dengan menjadi mitra resmi ban mobil balap bagi lebih dari 50 kompetisi dan tim olahraga bermotor di seluruh dunia.

Ajang tersebut antara lain German Touring Car Masters (DTM), 24H Series, dan F3 Americas. Selain itu, baru-baru ini Hankook Tire telah terpilih menjadi mitra eksklusif Kejuaraan Balap Dunia Formula E ABB FIA untuk musim 2022/23. Mobil balap Gen3 akan diperkenalkan ke kompetisi balap kendaraan listrik paling bergengsi di dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Balap Hankook Tire
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top