Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prestiges Motorcars Beli Saham Renault Indonesia

Pelopor distribusi mobil listrik Tesla di Indonesia, Prestige Motorcars membeli sebagian kepemilikan saham PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) untuk memaksimalkan penetrasi pasar di semen kendaraan penumpang.
Maxindo Renault Indonesia. /Bisnis.com
Maxindo Renault Indonesia. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelopor distribusi mobil listrik Tesla di Indonesia, Prestige Motorcars membeli sebagian kepemilikan saham PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) untuk memaksimalkan penetrasi pasar di semen kendaraan penumpang.

Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars, mengatakan kerja sama ini akan berkontribusi positif bagi Renault Indonesia karena perusahaannya memiliki reputasi yang baik di dunia otomotif.

“Kami akan melakukan penetrasi masif di pasar Indonesia, engage dengan kelas menengah dan milenial, serta memberikan experience selayaknya konsumen luxury premium car,” ujar Rudy dalam keterangan tertulis, yang diterima Selasa (8/12/2020).

Prestige Motorcars membeli sebagian kepemilikan saham Renault Indonesia yang diresmikan pada Kamis (3/12/2020), di kantor pusat MRI, Pluit, Jakarta Utara.

Prestige Motorcars dikenal sebagai salah satu pemain penting di segmen mobil premium dan pelopor distribusi mobil listrik melalui brand Tesla. Tren pasar dunia terhadap zero pollution vehicle juga membuat merek ini naik daun.

Andrew Limbert, Chief Executive Officer Maxindo Renault Indonesia, mengungkapkan bahwa bergabungnya Prestige Motorcars diharapkan mampu menambah pengalaman dan warna yang berbeda bagi konsumen di Tanah Air.

“Sehingga, kami bisa memberikan pengalaman baru dalam memilih mobil idaman konsumen, baik untuk personal maupun untuk keluarga,” tutur Andrew.

Renault, melalui MRI, selama hampir dua tahun telah meluncurkan berbagai model mobil Renault yang cocok untuk pasar Indonesia. Sepanjang tahun ini, Renault berhasil meningkatan tren penjualannya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Renault mencatatkan penjualan ritel sebanyak 252 unit sepanjang Januari – Oktober 2020. Jumlah ini meningkat 39,2 persen dibandingkan Januari – Oktober 2019, yang membukukan 181 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper