Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Renault Climber Masuk Pasar Indonesia, Harganya Menggoda

Maxindo Renault Indonesia meluncurkan New Renault Climber untuk pasar nasional beberapa hari menjelang hari raya Idulfitri 2020.
Renault Kwid Climber. /RENAULT
Renault Kwid Climber. /RENAULT

Bisnis.com, JAKARTA - Maxindo Renault Indonesia meluncurkan New Renault Climber untuk pasar nasional beberapa hari menjelang hari raya Idulfitri 2020.

Mobil yang didatangkan langsung dari India itu hadir dengan transmisi otomatis (AMT), dijual seharga Rp158,9 juta on the road Jakarta. Sedangkan varian Kwid dijual Rp149,9 juta untik varian manual.

New Renault Climber mengusung desain dinamis guna membedakan mobil itu dengan kendaraan di kelas city car maupun hatchback.

"New Renault Climber dengan desain progresif ditambah dengan transmisi otomatis ala mobil mewah akan menjadi pilihan yang menarik untuk konsumen otomotif Indonesia," ungkap Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan melalui konferensi digital, Selasa (19/5/2020).

New Renault Climber hadir dengan mesin 1.000cc -- tipe mesin yang sama dengan Renault Clio -- dengan tenaga maksimum 68 PS pada putaran mesin 5500 rpm dan torsi maksimum 91 Nm pada 4.250 rpm.

"Mesin ini sudah mencukupi untuk kebutuhan pengendara di Indonesia secara normal. Kemarin, kami test itu di Subang dengan tujuh penumpang di dalamnya. Kurang lebih total dalam mobil itu ada 500 kg, ternyata mesin 1000 cc itu tidak ada masalah sama sekali dan hasilnya tidak berbeda jauh dengan kendaraan bermesin 1200cc yang kita bawa juga," kata dia seperti dikutip Antara.

Meski demikian, dalam penggunaan sehari-hari mobil ini hanya dapat menampung lima orang dewasa.

Untuk meningkatkan kesan kendaraan SUV, mobil itu memiliki ground clearance 184 mm dengan suspensi MacPherson strut, Twist beam suspension, dan front disc brake berteknologi anti-lock braking system (ABS). Mobil itu juga sudah dilengkapi dual airbag.

"Kini Renault Climber terbaru juga telah dilengkapi dua airbags untuk sisi pengemudi dan penumpang depan, memastikan keamanan pengendaranya saat melaju menjelajah jalanan Indonesia," jelas dia.

Selain itu, pesaing dari Suzuki Ignis ini juga hadir dengan MediaNAV atau head unit touch screen yang sudah mendukung Apple Carplay dan Android Auto.

Renault Climber tersedia dalam lima warna pilihan untuk varian manual dan tiga warna pada varian tertinggi dengan trim berbeda pada eksterior maupun interiornya.

Renault Climber Masuk Pasar Indonesia, Harganya Menggoda

Renault Kwid Climber pertama kali dipamerkan di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang digelar di ICE, BSD City, Tangerang, 18-28 Juli 2019.

Di arena GIIAS, Renault Kwid Climber diklaim meraup 161 unit pemesanan. Semula, Renault menargetkan distribusi model ini ke konsumen di Indonesia pada Oktober 2019. Akan tetapi, baru teralisasi pada awal kuartal kedua 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper