Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Pivo 2 (2007) : Komuter Urban Penjaga Hati Ceria

Nissan mengklaim sebagai pelopor kendaraan listrik modern. Dimulai dengan menghadirkan Tama EV pada 1947, Nissan berhasil melahirkan model keempat Nissan Pivo 2 pada 2007, setelah sebelumnya melahirkan mobil konsep Pivo pada 2005.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 November 2020  |  12:49 WIB
Nissan Pivo 2 menjaga suasana hati tetap ceria.  - Nissan
Nissan Pivo 2 menjaga suasana hati tetap ceria. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan mengklaim sebagai pelopor kendaraan listrik modern. Dimulai dengan menghadirkan Tama EV pada 1947, Nissan berhasil melahirkan model keempat Nissan Pivo 2 pada 2007, setelah sebelumnya melahirkan mobil konsep Pivo pada 2005.

"Di #Nissan, kunci elektrifikasi adalah sejarah yang kaya yang dikombinasikan dengan semangat untuk berinovasi," cuit Nissan dalam akun twitter-nya, Sabtu (28/11/2020).

Nissan Pivo 2 terinspirasi dari hasil riset yang menunjukkan bahwa pengemudi dalam suasana hati yang bahagia dan berpikiran positif memiliki lebih sedikit risiko kecelakaan. Nissan Pivo 2 adalah eksperimen dalam menerapkan wawasan ini, dengan sistem agen robot onboard yang memantau kondisi mengemudi, serta menggunakan ucapan dan gerakan untuk membantu pengemudi tetap ceria.

Pivo 2, mobil konsep listrik canggih debut di Tokyo Motor Show 2007. Pivo 2 dibangun berdasarkan popularitas Pivo pertama, yang ditampilkan di Tokyo Motor Show 2005. Pivo 2 melanjutkan popularitas Pivo pertama di berbagai pertunjukan dari Tokyo, Beijing, hingga Jenewa.

Pivo 2 didukung oleh baterai lithium-ion kompak yang canggih dan menggunakan teknologi by-wire untuk pengereman dan kemudi. Mobil mungil ini juga dilengkapi kabin berputar yang unik sehingga tidak diperlukan gigi mundur.

Kontrol independen dari keempat roda membantu Pivo 2 meminimalkan kemiringan selama akselerasi atau belokan, untuk keamanan tambahan. Roda bahkan bisa berputar 90 derajat untuk membiarkan Pivo 2 melaju ke samping ke tempat parkir. Wow..

Alasan menyukai Pivo 2:

- Tenaga listrik dari baterai lithium-ion Nissan
- Agen robot untuk berbagi setiap perjalanan
- Teknologi revolusioner dengan kabin putar 360 derajat dan roda putar 90 derajat

Jelas, Pivo 2 mengambil ide kendaraan komuter listrik perkotaan yang ramah lingkungan dan menghadirkan kesenangan, fungsionalitas, dan hubungan unik antara mobil dan pengemudi.

Dengan Pivo 2, laju pengembangan kendaraan listrik Nissan belum berhenti. Setelah Pivo 2, Nissan akan meluncurkan LEAF dan sejumlah model lainnya terlahir kemudian.

Tampilan Eksterior

Tampak Interior

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik nissan
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top