Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Hypermini (2000) : Bintang Film yang Memukau

Nissan mengklaim sebagai pelopor kendaraan listrik modern. Dimulai dengan menghadirkan Tama EV pada 1947, Nissan berhasil melahirkan model ketiga mobil setrum baterai Hypermini pada 2000.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 28 November 2020  |  12:06 WIB
Nissan Hypermini EV menerima New Energy Grand Prize dari Japan's New Energy Foundation dan penghargaan Good Design dari Japan Institute for Design Promotion.  - Nissan
Nissan Hypermini EV menerima New Energy Grand Prize dari Japan's New Energy Foundation dan penghargaan Good Design dari Japan Institute for Design Promotion. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan mengklaim sebagai pelopor kendaraan listrik modern. Dimulai dengan menghadirkan Tama EV pada 1947, Nissan berhasil melahirkan model ketiga mobil setrum baterai Hypermini pada 2000.

"Di #Nissan, kunci elektrifikasi adalah sejarah yang kaya yang dikombinasikan dengan semangat untuk berinovasi," cuit Nissan dalam akun twitter-nya, Sabtu (28/11/2020).

Hypermini adalah pandangan baru tentang mobil listrik, yakni sebuah kendaraan komuter perkotaan yang dibuat untuk dua orang. Penuh gaya dan khas, Mobil ini muncul di film Hollywood, seperti Sleepover dan The Princess Diaries 2.

Mobil ini dilengkapi dengan motor traksi sinkron magnet neodymium yang menghasilkan kecepatan 100 kpj dengan kecepatan tertinggi, dan jangkauan hingga 115 km dengan sekali pengisian daya.

Hypermini menerima New Energy Grand Prize dari Japan's New Energy Foundation dan penghargaan Good Design dari Japan Institute for Design Promotion.

Sistem entri tanpa kunci yang inovatif juga menjadikannya kendaraan pilihan untuk proyek percontohan berbagi mobil dari Yokohama hingga University of California, Davis.

Laju pengembangan kendaraan listrik Nissan belum berhenti pada model Hypermini EV. Sejumlah model lainnya terlahir kemudian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik nissan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top