Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tokoh Otomotif Indonesia Helmy Sungkar Meninggal Dunia

Tokoh otomotif nasional, Helmy Sungkar meninggal dunia pada usia 68 tahun, Selasa (24/11/2020). Ayah dari pebalap Rifat Sungkar itu meninggal dunia di kediamannya di Kawasan Bintaro.
Helmy Sungkar, dan anaknya Rifat Sungkar. /@rifato
Helmy Sungkar, dan anaknya Rifat Sungkar. /@rifato

Bisnis.com, JAKARTA – Tokoh otomotif nasional, Helmy Sungkar meninggal dunia pada usia 68 tahun, Selasa (24/11/2020). Ayah dari pebalap Rifat Sungkar itu meninggal dunia di kediamannya di Kawasan Bintaro.

Informasi mengenai kepergian Helmy disampaikan Rifat Sungkar melalui unggahan di akun Instagramnya. Rifat menyebutkan bahwa mendiang ayahnya berpulang pukul 06.10 WIB.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Telah berpulang Helmy Sungkar Alurmei Selasa 24 November 2020 pukul 06.10 WIB," tulis Rifat dalam cerita Instagram miliknya.

Helmy Sungkar merupakan promotor olahraga otomotif nasional. Kesehatan pria kelahiran 17 April 1952 tersebut diketahui menurun sejak 2018. Saat itu, beliau sempat terbaring sakit di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur akibat gangguan diabetes.

Ucapan duka mengalir atas kepergian Helmy Sungkar. Salah satunya datang dari Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi. Dia menjelaskan bahwa Helmy Sungkar banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport Tanah Air.

Innalillahi wainnailaihi raji'uun. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulang ke rahmatullah salah satu tokoh olahraga otomotif dan promotor legendaris nasional Bapak Helmy Sungkar yang telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air,” tulis Prasetio di akun twitter-nya.

Helmy Sungkar merupakan salah satu tokoh otomotif yang juga mantan pebalap nasional dan promotor olahraga otomotif. Keluarga Helmy turut berkecimpung di dunia otomotif, di antaranya adalah putranya Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper