Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tokoh Otomotif Indonesia Helmy Sungkar Meninggal Dunia

Tokoh otomotif nasional, Helmy Sungkar meninggal dunia pada usia 68 tahun, Selasa (24/11/2020). Ayah dari pebalap Rifat Sungkar itu meninggal dunia di kediamannya di Kawasan Bintaro.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 November 2020  |  12:00 WIB
Helmy Sungkar, dan anaknya Rifat Sungkar.  - @rifato
Helmy Sungkar, dan anaknya Rifat Sungkar. - @rifato

Bisnis.com, JAKARTA – Tokoh otomotif nasional, Helmy Sungkar meninggal dunia pada usia 68 tahun, Selasa (24/11/2020). Ayah dari pebalap Rifat Sungkar itu meninggal dunia di kediamannya di Kawasan Bintaro.

Informasi mengenai kepergian Helmy disampaikan Rifat Sungkar melalui unggahan di akun Instagramnya. Rifat menyebutkan bahwa mendiang ayahnya berpulang pukul 06.10 WIB.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Telah berpulang Helmy Sungkar Alurmei Selasa 24 November 2020 pukul 06.10 WIB," tulis Rifat dalam cerita Instagram miliknya.

Helmy Sungkar merupakan promotor olahraga otomotif nasional. Kesehatan pria kelahiran 17 April 1952 tersebut diketahui menurun sejak 2018. Saat itu, beliau sempat terbaring sakit di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur akibat gangguan diabetes.

Ucapan duka mengalir atas kepergian Helmy Sungkar. Salah satunya datang dari Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi. Dia menjelaskan bahwa Helmy Sungkar banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport Tanah Air.

Innalillahi wainnailaihi raji'uun. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulang ke rahmatullah salah satu tokoh olahraga otomotif dan promotor legendaris nasional Bapak Helmy Sungkar yang telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air,” tulis Prasetio di akun twitter-nya.

Helmy Sungkar merupakan salah satu tokoh otomotif yang juga mantan pebalap nasional dan promotor olahraga otomotif. Keluarga Helmy turut berkecimpung di dunia otomotif, di antaranya adalah putranya Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rifat sungkar Motorsport
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top