Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Finish 3 Kejurnas Reli Medan, Rizal Sungkar Akan Perbaiki Performa

Bisnis.com, JAKARTA - Pereli andalan tim Fastron RFT Motorsport Rizal Sungkar tiba kembali di Jakarta, Senin (29/7) malam dengan semangat tinggi.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perjalanan panjang berjibaku di Kejurnas Rally bertajuk 'Rally Of Indonesia 2019' putaran 1 dan 2 di kawasan perkebunan kelapa sawit, Rambong Sialang, Deli Serdang, Sumatra Utara, Minggu (28/7) benar-benar jadi cerita manis bagi Rizal Sungkar dan navigatornya, Edwin Nasution.

Pereli andalan tim Fastron RFT Motorsport tersebut tiba kembali di Jakarta, Senin (29/7) malam dengan semangat tinggi.

Memang agak berbeda Kejurnas Rally kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran dihelat bersamaan dengan Asia Pacific Rally Championship (APRC) Asia Cup Round 2. Tantangan pun makin meningkat. 

Rizal tampil prima di putaran kedua Kejurnas Rally bersama navigatornya, Edwin Nasution. Pacuan Mitsubishi Evo X Rizal bisa diajak kerja sama sejak SS (special stage) pertama dari total 4 SS tersisa sepanjang 63 kilometer di Minggu (28/7).

Namun, memasuki SS kedua, mobil Rizal mengalami dua kali overshoot dan remnya pun blong. Jadilah Rizal pun beraksi hanya dengan handbrake. Rizal memang pantang menyerah. Dia terus berjibaku hingga finis di posisi ketiga setelah Subhan Aksa/Mago Sarwono dan Ryan Nirwan/Garindra Kusuma.

"Berat juga harus jalan hanya dengan handbrake. Tapi, kami terus push. Kami bertekad tak akan menyerah hingga finish. Saya tetap push dibantu navigator saya, Edwin. Apalagi sejak SS pertama kan saya sudah cukup kencang, jadi tentu saja kami terus bertahan. Alhamdulilah bisa finis ketiga. Ini jadi catatan sendiri bagi saya dan tim untuk mempersiapkan fisik dan kendaraan bisa lebih lagi di seri 3-4 pada November mendatang," ujar Rizal. 

Rizal Sungkar dan Edwin Nasution pun didaulat naik ke podium juara bersama Subhan/Mago dan juga Ryan Garindra. Penyerahan piala untuk posisi ketiga juga diserahkan langsung oleh ibunda Rizal, Ria Sungkar.

Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Reli dan Sprint Reli Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengaku bangga ajang reli ini sukses digelar.

”Kami di Komisi Reli dan Sprint Reli PP IMI sangat senang melihat penampilan di hari pertama dan kedua ini dari seluruh aspek, baik dari penyelenggaraan yang terkordinasi dengan maksimal, para peserta yang menunjukkan kemampuan mereka dengan sangat baik, hingga penonton yang ramai karena ingin melihat pertunjukkan ajang reli. Kondisi ini sangat baik karena dapat menciptakan ekosistem yang sangat baik bagi reli Indonesia. Hari kedua ini pun begitu sengit, secara keseluruhan kami puas dan menunggu seri ketiga Kejurnas pada November mendatang kembali di Medan lagi,” ujar Rifat.

Ketua PP IMI Sadikin Aksa yang hadir langsung di lokasi pun mengatakan bangga melihat ajang Kejurnas Rally yang dibarengi APRC ini begitu ramai dan diminati penonton. "Saya terima kasih kepada Ketua Komisi Reli, Rifat Sungkar yang akhirnya bisa mengembalikan APRC ke Indonesia lagi setelah 18 tahun. Kami turut bangga, apalagi melihat euforia penonton dan peserta hingga 63 peserta. Jelas ini kemajuan bagi Rally Indonesia dan nama kita ikut terangkat di kancah internasional," ujar Sadikin yang akrab disapa Ikin ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper