Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yokohama Luncurkan Dua Ban Baru untuk Mobil GT dan SUV

Eka Satria, Deputy General Manager PT YHI Indonesia, mengklaim bahwa dua ban tersebut memiliki keunggulan performa berkendara yang istimewa, sehingga menyuguhkan kemampuan terbaik di berbagai permukaan jalan, keselamatan dan kenyamanan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 16 November 2020  |  23:48 WIB
Ilustrasi - Ban Mobil.  - Bisnis.com
Ilustrasi - Ban Mobil. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Sole distributor ban merek Yokohama di Indonesia, PT YHI Indonesia resmi meluncurkan dua produk terbarunya, yakni Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058.

Eka Satria, Deputy General Manager PT YHI Indonesia, mengklaim bahwa dua ban tersebut memiliki keunggulan performa berkendara yang istimewa, sehingga menyuguhkan kemampuan terbaik di berbagai permukaan jalan, keselamatan dan kenyamanan.

“Ban Yokohama BluEarth-GT AE51 merupakan ban bagi mobil-mobil Grand Touring [GT] yang tak hanya digunakan dalam perjalanan jarak jauh tapi juga untuk pemakaian harian di perkotaan,” ujar Eka, Senin (16/11/2020).

Sementara itu, lanjutnya, Yokohama Geolandar CV G058 ditujukan untuk mobil-mobil di kelas Midsize dan Crossover sport utility vehicle (SUV), yang membutuhkan ban untuk performa terbaik di berbagai kondisi jalan.

BluEarth-GT AE51 dirancang untuk menyuguhkan efisiensi bahan bakar lebih tinggi, sekaligus menyuguhkan keunggulan kinerja di jalan basah dan kestabilan pada kecepatan tinggi di permukaan kering.

Ban itu juga memiliki pola telapak asimetris yang dikembangkan secara khusus. Selain itu, tiga garis di bagian tengah memastikan stabilitas pada kecepatan tinggi, dan alur garis menyerupai petir dapat meningkatkan traksi hingga ke tepi alur.

Adapun Geolandar CV G058, yang diperuntukkan sebagai ban mobil Mid-Size dan Crossover SUV, memiliki pola dengan beberapa alur khas milik Yokohama. Pola telapak ini menggabungkan beberapa teknologi yang dapat meningkatkan performa keseluruhan.

Geolandar CV G058 menyematkan sipes kombinasi 2D/3D (B) untuk meningkatkan daya tahan ban terhadap keausan yang tidak rata, sekaligus meningkatkan traksi di jalan yang basah atau bahkan di jalanan tertutup salju.

Selain itu, penggunaan empat alur kombinasi di bagian tengah telapak (C) juga dapat lebih meningkatkan traksi sekaligus mencegah gejala hydroplaning. Selanjutnya penggunaan variasi lima pola telapak juga dapat memangkas kebisingan.

Eka berharap dua produk tersebut dapat menjadi pilihan bagi konsumen Indonesia, sejalan dengan segala kapabilitas yang dimiliki masing-masing produk.

“Selain dua produk tersebut, kami juga tengah mempertimbangkan untuk memperkenalkan satu produk lainnya di sini yaitu Yokohama BluEarth-XT AE61 yang diperuntukan bagi Urban dan Crossover SUV,” ujar Eka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil yokohama
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top