Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panen Laporan Kecelakaan, Ford Recall 375.000 Unit Explorer

Perusahaan otomotif Amerika Ford melakukan penarikan kembali (recall) sebanyak 375.200 unit Ford Explorer produksi 2013-2017 di Amerika Utara dan Kanada, untuk memperbaiki situasi terkait penarikan kembali sebelumnya.
Ford Explorer didukung dengan fungsi towing dan Trailer Sway Control. /Ford Motor
Ford Explorer didukung dengan fungsi towing dan Trailer Sway Control. /Ford Motor

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan otomotif Amerika Ford melakukan penarikan kembali (recall) sebanyak 375.200 unit Ford Explorer produksi 2013-2017 di Amerika Utara dan Kanada, untuk memperbaiki situasi terkait penarikan kembali sebelumnya.

Dilansir USA Today, Minggu (8/11/2020), Ford mengatakan bahwa Explorer yang diproduksi pada periode tersebut memiliki masalah yang mengurangi kontrol kemudi dan terkait dengan setidaknya 13 laporan kecelakaan, dengan enam laporan cedera.

Ford mengatakan beberapa Explorer yang terdaftar di tempat-tempat di mana korosi sering terjadi telah mengalami pematahan pada bagian link kaki suspensi belakang, setelah menyelesaikan perbaikan penarikan kembali keselamatan sebelumnya.

"Fraktur ini secara signifikan mengurangi kontrol kemudi, meningkatkan risiko kecelakaan," kata Ford dalam rilis persnya.

Perusahaan menyatakan mengetahui 13 laporan kecelakaan dan enam laporan cedera terkait kondisi ini.

Penarikan kembali memengaruhi sekitar 350.000 Explorer di AS dan 25.200 di Kanada. SUV ini dibuat di Pabrik Perakitan Ford di Chicago dari periode 4 September 2012 hingga 25 Januari 2017.

Diler Ford akan menyelesaikan pemeriksaan torsi pada sambungan bola sumbu silang dan menggantinya jika diperlukan bagi pemilik Explorer, kata perusahaan itu.

Penarikan keselamatan Ford dalam 60 hari terakhir telah mencakup masalah yang berkaitan dengan risiko kebakaran, pemantauan tekanan ban, dan kamera cadangan yang tiba-tiba menjadi gelap.

Masalah kamera memengaruhi 700.000 kendaraan termasuk Ford Explorer, F-Series, Mustang, Transit, Expedition, Escape, Ranger, Edge dan Lincoln Corsair dan Nautilus 2020.

Dalam dokumen yang diposting oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional pemerintah AS, Ford mengatakan sambungan listrik yang buruk menyebabkan masalah tersebut.

CEO Ford Jim Farley mengatakan kepada analis industri pada Oktober setelah laporan pendapatan kuartal ketiga perusahaan, bahwa Ford perlu meningkatkan kualitas produknya dan mengurangi biaya yang terkait dengan masalah manufaktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper