Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Proton Recall Model Perdana, Inflator Airbag Bermasalah

Proton menggelar recall model Perdana periode produksi 2012 hingga akhir Agustus 2018. Pemilik Proton Perdana diimbau untuk membawa kendaraannya ke pusat layanan resmi Proton.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  15:10 WIB
Proton Perdana terdampak recall mencapai 6.342 unit, dan hingga 18 Agustus 2020 sebanyak 5.625 unit di antaranya atau 87,5% telah melakukan perbaikan.  - Proton
Proton Perdana terdampak recall mencapai 6.342 unit, dan hingga 18 Agustus 2020 sebanyak 5.625 unit di antaranya atau 87,5% telah melakukan perbaikan. - Proton

Bisnis.com, JAKARTA - Proton menggelar recall model Perdana periode produksi 2012 hingga akhir Agustus 2018. Pemilik Perdana diimbau untuk membawa kendaraannya ke pusat layanan resmi Proton.

Program kampanye penggantian komponen bermasalah untuk model Proton Perdana, produksi 2012 hingga akhir Agustus 2018, tersebut merupakan bagian dari inisiatif global untuk mobil yang dilengkapi dengan kantung udara Takata.

Semua tindakan yang diambil sesuai dengan Laporan Informasi Cacat (DIR) yang dikeluarkan oleh Administrasi Lalu Lintas dan Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika yang mewajibkan penggantian inflator penumpang yang tidak dikeringkan dan Proton mulai menggantinya mulai Januari 2019.

“Berkat upaya bersama dari staf dan dealer kami, Proton berhasil menghubungi pelanggan dan melakukan latihan penggantian airbag inflator. Ada 6.342 unit yang terdampak dan per 18 Agustus 2020 outlet layanan kami telah mengganti 5.625 unit atau 87,5% selesai,” kata Roslan Abdullah, Chief Executive Officer Proton Edar, dalam keterangan pers yang dikutip, Rabu (26/8/2020).

Proton berusaha meyakinkan pelanggan bahwa latihan tersebut tidak memengaruhi model Proton lainnya karena mereka menggunakan kantung udara yang dipasok oleh vendor berbeda. Kontrol ketat diterapkan untuk memastikan keamanan pelanggan, yang merupakan prioritas dan segala ketidaknyamanan yang ditimbulkan sangat disesalkan.

Sejauh ini belum semua pemilik Proton Perdana tersebut berhasil dihubungi lantara kontak yang sudah usang atau tidak lengkap. "Oleh karena itu, kami mengimbau semua pemilik Proton Perdana yang belum diganti inflator kantung udara penumpang untuk menghubungi service center kami untuk membuat janji secepatnya."

Penggantian inflator akan memakan waktu kurang lebih satu jam dan akan dilakukan secara gratis, sedangkan mobil yang dibangun setelah 31 Agustus 2018 tidak terpengaruh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kantong udara proton Recall Kendaraan
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top