Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Besok, Dua Mobil Listrik Hyundai Motors Meluncur di Indonesia

Melalui undangan yang diterima Bisnis, HMID menyebutkan bahwa peluncuran dua mobil tersebut akan disiarkan melalui kanal YouTube pukul 14.00 WIB.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 November 2020  |  19:59 WIB
Ilustrasi: Hyundai Kona.  - Hyundai
Ilustrasi: Hyundai Kona. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan peluncuran dua mobil listriknya, yakni Hyundai Ioniq EV dan Hyundai Kona EV berlangsung pada 6 November 2020.

Melalui undangan yang diterima Bisnis, HMID menyebutkan bahwa peluncuran dua mobil tersebut akan disiarkan melalui kanal YouTube pukul 14.00 WIB.

Nama Ioniq EV sudah santer terdengar sejak awal 2020 dan sudah mulai digunakan sebagai armada taksi daring Grab Indonesia. Namun, kali ini Ioniq EV akan ditawarkan bagi para konsumen pribadi. Harga mobil listrik tersebut diprediksi mencapai mencapai Rp569 juta off the road.

Hyundai Ioniq EV dibekali baterai lithium-ion polymer 38,3 kWh dengan keluaran maksimum 100 kW atau setara 134 tenaga kuda dengan torsi 295 Nm. Mobil ini dibekali motor listrik permanent magnet synchronous motor (PMSM) dengan penggerak roda depan (2WD).

Asupan tenaga instan dari motor listrik ke roda membuat mobil ini memiliki akselerasi yang cepat dan digeber hingga kecepatan puncak 165 kilometer per jam. Hyundai membekali tiga mode berkendara untuk Ioniq EV yakni Eco, Normal, dan Sport.

Sementara itu, Hyundai Kona EV merupakan mobil listrik jenis sport utility vehicle (SUV) yang bermain di segmen subkompak. Versi bensinnya sudah dijual di Indonesia sejak tahun lalu.

SUV ini merupakan salah satu mobil listrik Hyundai yang populer di Eropa. Mobil ini memiliki dua varian, dengan baterai 42 kWh dan 64 kWh. Varian 42 kWh memiliki daya jangkau sejauh 255 km dan akselerasi 0—100 km/jam 9,9 detik.

Harga Hyundai Kona listrik di Indonesia sempat bocor beberapa waktu lalu dengan angka Rp 674,8 juta. Adapun di pasar global, mobil ini dibanderol antara 34.400 euro hingga 41.400 euro atau sekitar Rp557 jutaan dan Rp670 jutaan.

Kona EV memiliki sistem manajemen baterai yang difokuskan lewat sistem smart regenerative braking. Sistem ini akan menggunakan sensor radar on-board yang secara otomatis akan mengontrol level pengereman berdasarkan situasi jalan dan mobil yang ada di dalam kendaraan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top