Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tampil Perdana, Truk Fuso Canter Baru Tak Hanya Berubah Wajah

Mitsubishi Fuso menayangkan perdana truk Canter tugas ringan baru di dunia. Model baru yang hadir dengan desain kabin anyar ini ini akan tersedia di jaringan dealer MFTBC di Jepang mulai November 2020.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  06:00 WIB
Mitsubishi Fuso Canter.  - MFTBC
Mitsubishi Fuso Canter. - MFTBC

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) menayangkan perdana truk Canter tugas ringan baru di dunia. Model baru, yang hadir dengan kabin yang didesain ulang, akan tersedia di jaringan dealer MFTBC di Jepang mulai November 2020.

"Canter baru adalah truk ringan pertama di Jepang yang menjadi standar dengan fitur keselamatan canggih Active Sideguard Assist," MFTBC--produsen kendaraan komersial di bawah payung Daimler Trucks Asia, dalam keterangan resminya, Senin (19/10/2020).

Fitur ini mendeteksi pejalan kaki atau kendaraan lain di sisi kiri truk melalui sensor radar. Fitur keselamatan ini mengeluarkan peringatan setiap kali mendeteksi risiko tabrakan saat pengemudi mengemudi ke kiri atau menyalakan sinyal belok kiri.

Selain Advanced Emergency Braking System (AEBS), Electronic Stability Program (ESP), dan Lane Departure Warning System (LDWS) yang sudah disertakan dalam model sebelumnya, Active Sideguard Assist yang baru dipasang memungkinkan dukungan keselamatan lebih lanjut.

Pemasangan Active Sideguard Assist di Canter baru ini berarti semua model truk yang tersedia di pasar Jepang kini hadir dengan fitur tersebut.

Canter baru juga menampilkan wajah yang telah didesain ulang yang menggabungkan karakter, kelincahan transportasi tugas ringan, dan konsep Modern dan Solid.

Pembaruan eksterior kabin juga mencerminkan identitas desain Sabuk Hitam FUSO, yang dijalankan melalui kendaraan lain dalam rangkaian produk Jepang. Garis kabin yang ramping memadukan lampu depan LED dan mewakili pembaruan teknologi dan konseptual setelah sepuluh tahun.

Hal ini menjadikan Canter kendaraan ketiga dalam jajaran FUSO yang diperbarui dengan identitas desain Sabuk Hitam, mengikuti Aero Queen dan Aero Ace serta Rosa.

Selain itu, model yang diperbarui dipasang dengan platform telematika FUSO Truckonnect, yang bertujuan untuk mendukung operasi armada pelanggan dan manajemen kendaraan. Truckonnect terhubung dari jarak jauh ke kendaraan dan memantau data seperti lokasi, efisiensi bahan bakar, dan status pengoperasian termasuk masalah teknis apa pun.

Informasi yang terdeteksi dari kendaraan dibagikan secara real-time dengan Pusat Bantuan Pelanggan (CAC) MFTBC sepanjang waktu. Truckonnect telah diperkenalkan ke truk tugas berat dan tugas menengah FUSO, serta eCanter serba listrik. Dalam kasus di mana risiko kegagalan terdeteksi, dukungan yang diperlukan dapat diberikan melalui CAC, termasuk jadwal penyediaan layanan dan panduan pemeliharaan.

Untuk mendukung pengemudi truk tugas ringan yang membutuhkan akses sering dan mudah ke kabin untuk pengiriman perkotaan, Canter baru juga dilengkapi dengan Sistem Akses Mudah FUSO. Dengan fitur baru ini, pengemudi dapat mengunci atau membuka kunci kendaraan cukup dengan menekan tombol pada handel pintu, selama remote key berada di sekitar pintu. Kenyamanan dan efisiensi pengemudi juga ditingkatkan dengan tombol mesin tekan-dan-putar tanpa kunci.

Selama beberapa dekade terakhir, MFTBC telah melakukan perbaikan terus-menerus pada truk ringannya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Iterasi Canter ini, dengan desain yang ditingkatkan, fitur keselamatan canggih, dan fungsi konektivitas, bertujuan untuk menghadirkan tingkat keselamatan dan efisiensi baru di jalan raya.

Spesifikasi kendaraan dan harga di Tokyo (termasuk PPN 10%)

- Vehicle type : 2RG-FBA20
- Engine : 4P10 (T2), 96kW (130PS)
- Transmission : 6-speed Duonic 2.0
- Main specifications : With idling stop & start, Flat body
- Price (tax included: 10%) (Units: 1,000 yen) : 5.174,40

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Canter Mitsubishi Fuso
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top