Mitsubishi Fuso Canter Sajikan Pilihan Fitur Baru Tambahan, Apa saja?

Selain menyematkan sejumlah fitur canggih sebagai standarnya, seperti Advanced Braking System (AEBS) dan Electronic Stability Program (ESP), Mitsubishi Fuso juga menyajikan sejumlah fitur pilihan pada Canter 2019.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 Mei 2019  |  23:30 WIB
Mitsubishi Fuso Canter Sajikan Pilihan Fitur Baru Tambahan, Apa saja?
Truk ringan Mitsubishi Fuso Canter. - Fuso

Bisnis.com, KAWASAKI CITY - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) mengumumkan model 2019 truk ringan Canter. Namun, model baru ini baru akan dijual untuk pasar Jepang.

Selain menyematkan sejumlah fitur canggih sebagai standarnya, seperti Advanced Braking System (AEBS) dan Electronic Stability Program (ESP), Mitsubishi Fuso juga menyajikan sejumlah fitur pilihan pada Canter 2019.

Berikut ini sejumlah fitur baru yang bisa dipilih untuk model tahun 2019 truk beban ringan Canter :

AEBS: Advanced Emergency Braking System (over 7.5t GVW models)

Ini adalah Sistem Pengereman Darurat Lanjut, fitur pilihan untuk model dengan bobot lebih dari 7.5t. Sistem ini bekerja melalui radar gelombang milimeter yang dipasang di bumper depan, ketika kendaraan yang melaju ke depan mendeteksi ada kendaraan yang berhenti atau pejalan kaki, AEBS memperingatkan pengemudi kemungkinan terjadinya tabrakan, dan ketika risiko tabrakan meningkat maka sistem akan mengerem secara otomatis. Dengan demikian, sistem membantu menghindari tabrakan atau mengurangi kerusakan pada saat tabrakan.

ESP : Electronic Stability Program (over 7.5t GVW models)

Ini adalah Program Stabilitas Elektronik. Fitur ini ditawarkan pada Canter dengan bobot lebih dari 7.5t. ESP mendeteksi sikap kendaraan secara konstan melalui sensor. Jika risiko tergelincir atau terbalik muncul, ia mengendalikan tenaga mesin atau tenaga pengereman secara optimal, sehingga membantu menghindari bahaya.

LDWS: Lane Departure Warning System (over 7.5t GVW models)

Ini adalah Sistem Peringatan Keberangkatan Jalur. Fitur ini ditawarkan pada tipe Canter dengan bobot lebih dari 7,5t. Jika kendaraan berangkat dari jalur tanpa memberi sinyal di jalan bebas hambatan, misalnya, kamera pengenal jalur putih jalannya mendeteksi keberangkatan, memaksa pengemudi untuk berkendara dengan aman melalui bel peringatan, dan pesan ditampilkan pada sistem multi-informasi Ivis dalam meter.

EPB: Electric Parking Brake (over 7.5t GVW models)

Ini adalah Rem Parkir Listrik. Fitur ini menjadi opsi untuk Canter dengan bobot lebih dari 7.5t. Berkat bantuan motor listrik, EPB memungkinkan pengemudi untuk mengoperasikan rem dengan kekuatan operasi yang ringan. Saat parkir di lereng, ini membantu mempertahankan daya pengereman yang lebih stabil.

Peningkatan Kinerja Emisi (di bawah model 7.5V GVW)

Fitur ini menjadi opsi untuk Canter dengan bobot di bawah 7,5t. Sistem ini akan membantu kendaraan mencapai rata-rata emisi NoX dari 0,7g / kWh menjadi 0,4g / kWh (batas atas 0,9g / kWh hingga 0,7 g / kWh), sejalan dengan peraturan yang diumumkan pada 2016, melalui perubahan pada injektor mesin, perangkat lunak mesin, kipas kopling dan pendingin EGR.

Improved implementation of DUONIC 2.0 ECO transmission mode (all models)

Peningkatan implementasi mode transmisi DUONIC 2.0 ECO menjadi opsi bagi semua model. Mode ECO sekarang diterapkan sebagai pengaturan pemetaan transmisi default setiap kali mesin dihidupkan, berpotensi berkontribusi pada peningkatan efisiensi bahan bakar.

Break wear indicator (all models except for 4WD and FGB70)

Ini adalah indikator kerusakan keausan, yang menjadi opsi semua model, kecuali untuk 4WD dan FGB70. Melalui sensor yang ditempatkan pada bantalan rem, memberi tahu pengemudi ketika satu atau lebih bantalan rem aus. Pelanggan dianjurkan untuk secara teratur memeriksa kondisi bantalan rem secara langsung.

Bluetooth® audio system (all models except for garbage trucks fitted with sliding doors)

Sistem audio Bluetooth ini menjadi opsi semua model, kecuali truk sampah yang dilengkapi dengan pintu geser. Sistem audio baru menawarkan koneksi ke telepon pintar dan perangkat lain secara nirkabel melalui teknologi Bluetooth® dan juga melalui kabel USB.

Di samping pilihan fitur tambahan, Mitsubishi Fuso menyematkan fitur keselamatan canggih yang diperkenalkan ke Canter pada model tahun 2018.5, termasuk Advanced Braking System (AEBS) dan Electronic Stability Program (ESP), sekarang akan diperkenalkan sebagai standar untuk model di atas 7.5t GVW.

Kenyamanan, keamanan, dan kemudahan berkendara ditingkatkan melalui penyertaan lampu indikator keausan putus pada dasbor, sistem audio Bluetooth® baru serta mode transmisi DUONIC ECO yang ditingkatkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mitsubishi Canter, Mitsubishi Fuso

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top