Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Paus Fransiskus Punya Mobil Baru : Toyota Mirai Hidrogen

Paus Fransiskus baru-baru ini diberikan hadiah Toyota Mirai bertenaga hidrogen, yang dimodifikasi khusus untuk kebutuhan mobilitasnyanya, dari Catholic Bishops 'Conference of Japan (CBCJ).
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  13:32 WIB
Toyota Mirai adalah sedan bertenaga hidrogen yang diproduksi massal pertama dan pertama kali diluncurkan pada tahun 2014.  - Toyota
Toyota Mirai adalah sedan bertenaga hidrogen yang diproduksi massal pertama dan pertama kali diluncurkan pada tahun 2014. - Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Paus Fransiskus baru-baru ini diberikan hadiah Toyota Mirai bertenaga hidrogen, yang dimodifikasi khusus untuk kebutuhan mobilitasnyanya, dari Catholic Bishops 'Conference of Japan (CBCJ).

Mobil tersebut merupakan salah satu dari dua kendaraan Mirai yang dibuat khusus oleh Toyota dan disumbangkan ke CBCJ untuk kebutuhan mobilitas Paus.

Popemobile baru memiliki panjang 5,1 meter dan tinggi 2,7 meter, termasuk atap yang khusus. Super-struktur putih dipasang di bagian belakang mobil, sehingga memungkinkan Paus terlihat dengan mudah oleh orang-orang saat duduk dan berdiri.

Mobil Paus yang baru ini juga memiliki kubah terbuka, berlawanan dengan kubah kaca antipeluru yang digunakan Paus sebelumnya. Bagian belakang mobil juga dilengkapi kursi tinggi yang dibuat secara khusus.

Toyota Mirai adalah sedan bertenaga hidrogen yang diproduksi massal pertama dan pertama kali diluncurkan pada 2014.

Mirai adalah mobil tanpa emisi tertinggi yang ditenagai oleh sistem sel bahan bakar hidrogen. Dengan sistem tersebut, Mirai dapat mencapai jarak tempuh sekitar 500 km dengan hanya mengeluarkan air.

'Mirai' dalam bahasa Jepang memiliki 'masa depan'. Mobil tersebut mendapat bahasa desain futuristik dan gaya eksterior yang aerodinamis. Sistem sel bahan bakar hidrogen sejalan dengan visi Paus tentang perubahan iklim dan untuk melindungi bumi.

Popemobile Toyota Mira.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paus fransiskus Toyota Mirai
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top