Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DFSK Sulap SUV Glory 580 Menjadi Ambulans VIP

DFSK menawarkan model sport utility vehicle (SUV) Glory 580 untuk digunakan sebagai ambulans. Dengan desain elegan, mobil ini diharapkan mampu menjaring kebutuhan kendaraan medis VIP.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  12:35 WIB
DFSK Glory 580 Ambulans.  - DFSK
DFSK Glory 580 Ambulans. - DFSK

Bisnis.com, JAKARTA - DFSK menawarkan model sport utility vehicle (SUV) Glory 580 untuk digunakan sebagai ambulans. Dengan desain elegan, mobil ini diharapkan mampu menjaring kebutuhan kendaraan medis VIP.

Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, menyatakan bahwa di tengah kondisi saat ini, ada kebutuhan kendaraan ambulans VIP, yang memiliki desain elegan, mewah, dan berkelas.

"Oleh karena itu, DFSK mencoba berinovasi dengan menawarkan kendaraan ambulans berbasis DFSK Glory 580 untuk bisa menjadi pilihan konsumen yang membutuhkan kendaraan ambulans VIP," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (9/10/2020).

Pengembangan Ambulans DFSK Glory 580 dilakukan bersama dengan karoseri spesialis ambulans, yakni Ambulans Pintar Indonesia (API) yang sudah berpengalaman sejak 2011.

API menawarkan sejumlah spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pemesannya, baik dari segi desain, fasilitas, maupun kebutuhan lainnya. Namun, secara umum, tujuh spesifikasi ambulans termasuk dua diantaranya merupakan spesifikasi khusus untuk kebutuhan pasien dan jenazah Covid-19.

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, Ambulans DFSK Glory 580 bisa dilengkapi dengan LED light bar oval, sirene, spotlight, logo, dan tulisan standar.

Adapun, bagian interior memiliki pilihan landasan stretcher, lampu operasi, tabung oksigen, kotak P3K, gantungan infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.

Qin menuturkan spesifikasi itu memungkinkan karena DFSK Glory 580 ditunjang oleh kabin yang lega serta ground clearance kendaraan yang mencapai 200 mm, sehingga andal untuk melewati berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Selain itu, dukungan mesin 1.500 cc turbocharged 150 PS dengan torsi 220 Nm dinilai responsif untuk digunakan sebagai kendaraan ambulans yang sigap dan gesit dalam melayani pasien.

"Untuk pemesanan ambulans DFSK Glory 580 ini sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi DFSK yang tersebar di Indonesia," ujar Qin.

Kebutuhan ambulans diproyeksikan meningkat meski ada resesi Indonesia akibat pandemi Covid-19 yang belum selesai di tengah penantian vaksin corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ambulans DFSK Glory 580
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top