Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bosch eRegioTruck, Solusi Powertrain Truk Listrik 26 Ton

Di tengah pandemi Covid-19 dan penantian vaksin corona, Bosch menawarkan sejumlah solusi sistem penggerak kendaraan listrik untuk menjawab tren armada bertenaga setrum. Salah satunya adalah solusi powertrain eRegioTruck.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  13:44 WIB
Sistem ini ditujukan bagi truk listrik dengan bobot beban dari 7,5 hingga 26 ton (menengah berat). Selain itu, Bosch eRegioTruck serta untuk bus kota dan jarak jauh, dan kasus penggunaan khusus. - Bosch
Sistem ini ditujukan bagi truk listrik dengan bobot beban dari 7,5 hingga 26 ton (menengah berat). Selain itu, Bosch eRegioTruck serta untuk bus kota dan jarak jauh, dan kasus penggunaan khusus. - Bosch

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 dan penantian vaksin corona, Bosch menawarkan sejumlah solusi sistem penggerak kendaraan listrik untuk menjawab tren armada bertenaga setrum. Salah satunya adalah solusi powertrain eRegioTruck.

Bosch eRegioTruck adalah solusi sistem penggerak untuk armada angkutan bertenaga listrik yang bisa menempuh hingga luar batas perkotaan. Tenaga baterainya bahkan mampu menyusuri jalan-jalan perdesaan.

Sistem ini ditujukan bagi truk listrik dengan bobot beban dari 7,5 hingga 26 ton (menengah berat). Selain itu, Bosch eRegioTruck serta untuk bus kota dan jarak jauh, dan kasus penggunaan khusus.

"Bosch juga memajukan elektrifikasi kendaraan komersial di luar batas kota," kata Presiden Divisi Bosch Powertrain Solutions Uwe Gackstatter dalam keterangan pers, Rabu (9/10/2020).

Konsep powertrain memainkan peran penting dalam membuat lalu lintas regional dalam radius sekitar 250 kilometer seefisien dan seefisien mungkin. Tak tidak hanya itu, ia melakukannya dengan kebisingan rendah dan emisi lokal nol.

Motor listrik, inverter, dan unit kontrol kendaraan adalah bagian dari solusi sistem ini. Tergantung pada topologi, motor listrik kompak dapat datang sebagai unit listrik terpisah yang dikombinasikan dengan transmisi, atau sebagai komponen aktif yang diintegrasikan ke dalam poros kaku.

Bosch menawarkan satu solusi penggerak elektrik untuk berbagai opsi pemasangan sehingga mengurangi biaya dan waktu pengembangan. Ini termasuk solusi untuk truk tugas menengah dan tugas berat, gerbong, bus kota, dan bahkan kasus penggunaan khusus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bosch Truk Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top