Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meluncur 15 Oktober, Ini Bocoran New Toyota Innova dan Fortuner

PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan Kijang Innova dan Fortuner secara bersamaan pada 15 Oktober 2020. Peluncuran ini bakal disiarkan secara virtual di YouTube.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  22:23 WIB
Desain gambar mirip Toyota Innova  - Hum3D.
Desain gambar mirip Toyota Innova - Hum3D.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan Kijang Innova dan Fortuner secara bersamaan pada 15 Oktober 2020. Peluncuran ini bakal disiarkan secara virtual di YouTube.

Berdasarkan undangan resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), peluncuran new Innova dan Fortuner akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube ToyotaIndonesia, mulai pukul 11.00 WIB.

Dilansir dari Zingnews, Innova 2021 memiliki tiga varian, yaitu tipe G, V, dan Venturer. Informasi tersebut muncul di situs web Registry Department. Informasi registrasi menunjukkan Innova 2021 menggunakan mesin bensin 2.0L 1TR-FE, berkapasitas 137 hp, dan torsi 183 Nm. Serupa dengan mesin yang pada model saat ini.

Direktur Pemasaran Dealer Toyota di Hanoi menyatakan Innova baru diluncurkan pada 10 Oktober mendatang, termasuk empat tipe, yaitu E, G, V dan Venturer. Keempat tipe ini sama dengan model sebelumnya.

Oleh karena itu, Toyota Innova 2021 hanya mengalami sedikit peningkatan, dengan sangat sedikit poin baru pada desain interior ataupun eksterior. Perubahan utama datang dari kenyamanan dan keamanan.

Secara khusus, Innova baru akan memiliki Apple CarPlay dan Android Auto, sensor sudut, dan beberapa opsi lainnya. Versi yang lebih rendah (E, G) menambahkan kamera mundur dan pemutar DVD. Sementara itu, fitur keselamatan Toyota Safety Sense tidak disematkan pada Innova 2021.

FORTUNER FACELIFT

Sementara itu, Toyota Fortuner facelift telah diperkenalkan di Thailand. Model sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang andalan Toyota itu memiliki wajah yang lebih agresif dari model saat ini.

Hal ini terlihat dari grille depan yang lebih besar serta dibalut strip bumper silver. Fortuner baru juga menggunakan desain lampu utama yang dilengkapi Daytime Running Light dan revisi pada lampu serta bemper pada bagian belakang.

Bentuk grille depan juga berbeda karena ditambahkan desain baru pada Light Guiding Headlights with Daytime Running Light, lampu sein LED Sequential Turn Signals, LED High Beam and LED Bi-Projector Low Beam.

Dari segi interior Fortuner ini sudah dibekali kamera 360 derajat, panel layar sentuh 9 inci, dukungan Apple CarPlay, dan juga sistem pengisi daya telepon nirkabel (wireless).

Fortuner facelift ini memiliki dua pilihan mesin 2.4 liter dan 2.8 liter enam percepatan. Keduanya mengadopsi sistem penggerak empat roda atau 4WD. Sementara di Thailand, tidak ada pilihan transmisi manual.

Untuk mesin 2.4 liter turbo memiliki tenaga 150 ps dan torsi 400 Nm. Adapun, tenaga dari mesin 2.8 liter turbo meningkat hingga 204 ps dan 500 Nm, atau naik 27 ps dan 50 Nm dari torsi 177 PS dan 450 Nm yang ditawarkan turbodiesel 2.8 liter saat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

All New Fortuner Toyota Innova
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top