Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Segera! Hyundai Rilis Xcient dan Ungkap Roadmap Kendaraan Hidrogen

Hyundai Motor Company akan menyelenggarakan acara perdana digital untuk peluncuran Xcient Fuel Cell, truk beban berat sel bahan bakar yang diproduksi secara massal pertama di dunia, pada pukul 10 pagi KST pada 14 Oktober.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  11:28 WIB
Truk beban berat Hyundai Xcient Fuel Cell dilengkapi dengan tangki hidrogen 350-bar 32-kg yang menyediakan jarak tempuh sekitar 400 km dengan trailer penuh di belakangnya.  - Hyundai
Truk beban berat Hyundai Xcient Fuel Cell dilengkapi dengan tangki hidrogen 350-bar 32-kg yang menyediakan jarak tempuh sekitar 400 km dengan trailer penuh di belakangnya. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Company akan menyelenggarakan acara perdana digital untuk peluncuran Xcient Fuel Cell, truk beban berat sel bahan bakar yang diproduksi secara massal pertama di dunia, pada pukul 10 pagi KST pada 14 Oktober.

Di acara tersebut, pemimpin Divisi Bisnis Kendaraan Komersial dan Pusat Sel Bahan Bakar Hyundai akan memperkenalkan truk sel bahan bakar ramah lingkungan dan peta jalan mereka untuk mobilitas komersial yang bersih.

Livestream ini dapat dilihat di saluran YouTube resmi Hyundai Motor (com/HyundaiWorldwide). Detail tentang rencana dan teknologi Hyundai akan dirilis selama acara tersebut.

Sebelumnya pada Juli, Hyundai mengirimkan Xcient Fuel Cell ke pelanggan di Swiss sebagai bagian dari rencana Hyundai Motor untuk meluncurkan 1.600 kendaraan komersial listrik sel bahan bakar pada 2025. Fokus Hyundai Motor pada teknologi sel bahan bakar mencerminkan komitmennya untuk membersihkan mobilitas dan penglihatan untuk masyarakat hidrogen masa depan.

Xcient Fuel Cell dilengkapi dengan tangki hidrogen 350-bar 32-kg yang menyediakan jarak tempuh sekitar 400 km dengan trailer penuh di belakangnya. Waktu pengisian bahan bakar hingga pengisian penuh membutuhkan waktu sekitar 8-20 menit dan truk ini dapat membawa beban yang sebanding dengan truk diesel.

Ia juga menyediakan berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan seperti Front Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Departure Warning (LDW), pencerminan ponsel cerdas, dan pengisian daya nirkabel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Hidrogen Hyundai Xcient
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top