Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kamera Rusak, Ford Tarik Model F-Series hingga Lincoln Nautilus

Ford menarik lebih dari 700.000 unit kendaraan di Amerika Utara karena masalah kamera belakang yang menampilkan gambar terdistorsi atau tiba-tiba menjadi gelap (blank) pada layar.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  13:36 WIB
Ford Ranger Performance.  - Ford
Ford Ranger Performance. - Ford

Bisnis.com, JAKARTA - Ford menarik lebih dari 700.000 unit kendaraan di Amerika Utara karena masalah kamera belakang yang menampilkan gambar terdistorsi atau tiba-tiba menjadi gelap (blank) pada layar.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA), dilansir warta Detroit Free Press pada Kamis (1/10/2020), menyebutkan bahwa kerusakan kamera itu disebabkan perangkat konektivitas listrik yang bermasalah.

Mobil yang terdampak masalah kamera belakang mayoritas dari Ford Ranger, Explorer, Mustang, Transit, Expedition, Escape, Edge, serta tipe F-Series 2020.

Lincoln Nautilus dan Corsair juga dilaporkan terkena recall atas masalah itu, namun mereka tidak menyebut jumlah unitnya secara spesifik.

Ford juga mengatakan belum mendapatkan laporan kecelakaan atau cedera atas masalah kamera tersebut. Perusahaan akan melakukan pergantian komponen secara gratis mulai awal bulan depan.

Ranger adalah salah satu model Ford yang dipasarkan di Indonesia sebelum merek otomotif Amerika itu pamit dari pasar Indonesia pada paruh kedua 2016.

Terakhir kali, Ranger diluncurkan secara bersamaan dengan Everest pada 2015. Ford Motor Indonesia juga sempat memasarkan Focus, Escape Sporty.

Pada 2015, Ford di Indonesia memiliki jaringan dealer sebanyak 44 outlet dengan total karyawan mencapai 1.000 orang. Adapun mobil merek Ford yang terjual telah mencapai lebih dari 105.000 unit.

Setelah itu, urusan layanan aftersales Ford ditangani RMA Group, seperti suku cadang dan perawatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Recall Kendaraan Ford Ranger 2019

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top