Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Maserati MC20 Super Sports Debut Auto China 2020

Mobil super sport baru Maserati, MC20, memulai debutnya di Auto China 2020 di Beijing. MC20 akan membuka jalan bagi masa depan Maserati dengan inovasi, keunikan, dan keberaniannya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 September 2020  |  17:25 WIB
Maserati M20. Maserati telah mengembangkan enam warna baru untuk menjadi ciri MC20: Bianco Audace, Giallo Genio, Rosso Vincente, Blu Infinito, Nero Enigma dan Grigio Mistero.  - Maserati
Maserati M20. Maserati telah mengembangkan enam warna baru untuk menjadi ciri MC20: Bianco Audace, Giallo Genio, Rosso Vincente, Blu Infinito, Nero Enigma dan Grigio Mistero. - Maserati

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil super sport baru Maserati MC20, memulai debutnya di Auto China 2020 di Beijing. MC20 akan membuka jalan bagi masa depan Maserati dengan inovasi, keunikan, dan keberaniannya.

"Bodi MC20 yang elegan namun dinamis memikat penonton di Auto China 2020," demikian Maserati dalam keterangan persnya, Selasa (29/9/2020).

Dibuat sepenuhnya di Modena dan dibangun di pabrik bersejarah Viale Ciro Menotti, MC20 mewarisi warisan Maserati Italia yang kaya sekaligus menunjukkan dorongan tak tertahankan menuju masa depan inovasi.

MC20 ditenagai mesin Nettuno baru, menggabungkan teknologi turunan F1 yang tersedia unit daya mobil jalan raya untuk pertama kalinya. Mesinnya, yang berteknologi MTC (Maserati Twin Combustion), bertenaga 630 tenaga kuda V6 yang menghasilkan torsi 730 Nm, waktu akselerasi 0-100 km / jam di bawah 2,9 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 325 km / jam.

Berkat rasio bobot / daya terbaik di kelasnya, hanya 2,33 kg / hp, MC20 dengan mudah berjalan di jalan pada kecepatan yang sangat tinggi.

Melalui sejarahnya yang lebih dari 106 tahun, Maserati telah mengasah filosofi pembuatan mobil yang memadukan sportifitas dan kemewahan dengan sempurna. MC20 baru terbukti tidak terkecuali dengan tradisi ini. Desain aerodinamis yang sederhana namun elegan mengilhami MC20 dengan sosok ramping. Melengkapi bodi adalah sepasang pintu kupu-kupu ergonomis yang tidak hanya cantik memukau tetapi juga sangat fungsional.

Sebagai penanda kembalinya lencana Trident ke esensi balap, MC20 juga dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang memastikan kesenangan berkendara maksimal. Ini termasuk monocoque serat karbon penuh dan sistem suspensi double-wishbone dengan peredam aktif, memungkinkan mobil memberikan kinerja terbaik, sekaligus memastikan kemampuan manuver dan kenyamanan maksimum.

Contoh lain dari komitmen MC20 terhadap teknologi mutakhir adalah kaca spion digital tanpa bingkai, yang menawarkan visibilitas yang meningkat secara nyata bagi pengemudi.

Selain itu, mobil tersebut dilengkapi dengan sistem MIA terbaru (Maserati Intelligent Assistant) dan program Maserati Connect baru. Melalui tampilan tengah layar sentuh 10,25 inci, pengemudi dapat menikmati layanan infotainment yang saling terhubung secara real-time yang ditingkatkan sepenuhnya.

Maserati telah mengembangkan enam warna baru untuk menjadi ciri MC20: Bianco Audace, Giallo Genio, Rosso Vincente, Blu Infinito, Nero Enigma dan Grigio Mistero. Setiap warna ini dirancang, dirancang, dan dikembangkan secara eksklusif untuk menyampaikan karakter sporty MC20 yang tak tertandingi.

Sebagai penerus MC12, mobil baru ini menandai kembalinya Maserati di dunia balap. Dengan MC20, Maserati secara resmi memulai era baru. Merek Trident akan terus membentuk masa depan dengan keberanian yang tak tertandingi.

Selain supercar MC20 baru, SUV baru Maserati, Grecale, juga akan segera hadir. Dinamai berdasarkan angin legendaris, SUV Maserati masa depan ini ditakdirkan untuk memainkan peran kunci dalam pengembangan merek.

Selain MC20, stan Maserati juga memajang Ghibli Hybrid Fenice Edisi Terbatas yang baru diluncurkan, Pelletessuta Edisi Terbatas, serta armada dari jajaran model 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Sport Maserati MC20
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top