Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Model Baru Yamaha Siap Meluncur, MT-07 dan MT-09?

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap meluncurkan dua model sepeda motor terbaru dalam waktu dekat ini.
Siluet dua model baru Yamaha. /Yamaha
Siluet dua model baru Yamaha. /Yamaha

Bisnis.com, JAKARTA - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap meluncurkan dua model sepeda motor terbaru dalam waktu dekat ini.

Dalam pesan yang diterima Bisnis, Rabu (26/8/2020), Yamaha mengirimkan foto siluet dari dua model teranyar dan satu video penggoda. Yamaha juga mengunggah video tersebut di akun Instagram @yamahaindonesia.

"Ketika torsi berpadu dengan desain yang modern, siap memberikan sensasi aksi berkendara yang berbeda. Kalian siap?" tulis keterangan pada unggahan video itu.

Apabila melihat dari siluet dua model tersebut, besar kemungkinan model anyar ini datang dari jenis MT Series. Tampak dari depan, foto keduanya mengarah pada Yamaha MT-07 dan MT-09.

Yamaha MT-07 diketahui mengusung single headlamp yang masih menggunakan lampu jenis bohlam yang juga disematkan pada keempat lampu sein. Adapun lampu rem telah menggunakan LED.

Yamaha MT-07 berbekal mesin 2 silinder segaris 689cc yang dikembangkan menggunakan filosofi crossplane Yamaha. Motor 4 tak ini pun mampu menghasilkan tenaga sebesar 74,8 ps pada 9.000 rpm, sementara torsi maksimum mencapai 68 nm pada 6.500 rpm.

Seluruh tenaga itu disalurkan melalui sistem transmisi 6 kecepatan. MT-07 juga menenggak bahan bakar sebanyak 4,3 liter per 100 kilometer. Dikutip dari lama resmi Yamaha Eropa, MT-07 dilabeli harga 6.697 poundsterling atau setara Rp 129 juta.

Sementara itu, MT-09 merupakan jenis naked bike yang mengusung dual headlamp berteknologi LED. Dilihat dari tampilannya, lampu depan motor ini terlihat agresif dengan sudut lampu meruncing ke atas.

MT-09 dilengkapi Quick Shift System (QSS), Assist and Slipper, D-Mode, dan LED position lights. Motor ini menggendong mesin 847 cc, 3-cylinder, crossplane engine. Dari sisi harga, Yamaha MT-09 dibanderol 8.747 poundsterling atau Rp169 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper