Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MINI Rosewood Edition Hadir di Indonesia, Terbatas 40 Unit

MINI Indonesia meluncurkan edisi terbatas MINI Rosewood Edition, khusus untuk para MINI fans yang ingin tampil beda. Tersedia secara eksklusif hanya 40 unit dalam varian 3 door dan 5 door.
MINI Rosewood Edition. /MINI
MINI Rosewood Edition. /MINI

Bisnis.com, JAKARTA - MINI Indonesia meluncurkan edisi terbatas MINI Rosewood Edition, khusus untuk para MINI fans yang ingin tampil beda.

Tersedia secara eksklusif hanya 40 unit dalam varian 3 door dan 5 door, MINI edisi khusus ini tambahkan fitur paling mutakhir pada hatchback klasik dengan warna eksterior baru yang berani dan eksklusif, dipadukan dengan berbagai aksen penyegaran.

“Dengan peluncuran MINI Rosewood Edition hari ini, MINI Indonesia telah luncurkan lebih dari 7 model MINI dan total 9 varian kendaraan MINI selama 2020," kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dalam keterangan pers, Rabu (19/8/2020).

Dia mengatakan 2020 merupakan tahun yang luar biasa untuk MINI, yang mana merek ini telah berusia 61 tahun, namun tetap menghadirkan tampilan yang lebih muda dari sebelumnya.

Hal itu, menurutnya, terbukti dari berbagai model MINI edisi spesial yang dihadirkan pada tahun ini, hampir semuanya berfokus pada nilai individualisme dengan eksklusifitas tinggi, go-kart feeling, dan tentunya keseruan berkendara khas MINI.

“MINI Rosewood Edition terinspirasi dari kehangatan musim panas di Inggris dan menghadirkan profil bergaya individual dan modern di segmen kendaraan kompak premium,” ujar Kidd Yam, Head of MINI Asia.

MINI Rosewood Edition mengusung warna eksterior yang mencolok untuk menggarisbawahi karakter kendaraan progresif dan berorientasi pada lifestyle.

Sementara pilihan trim premium menunjukkan keunggulan merek MINI dalam hal kustomisasi. "MINI Rosewood Edition ditujukan untuk mereka yang sangat menghargai desain dan merupakan salah satu MINI paling bespoke yang tersedia saat ini,” tambahnya.

WARNA

MINI Rosewood Edition Hadir di Indonesia, Terbatas 40 Unit

MINI Rosewood Edition hadir dalam satu warna eksklusif, Indian Summer Red, yang sebelumnya hanya terdapat pada New MINI Clubman. Atap dan spion hadir dengan warna Jet Black untuk berikan kontras sempurna dengan warna bodi MINI Rosewood Edition yang cerah.

Untuk sentuhan lebih elegan, elemen seperti trim lampu depan dan belakang, grille one-piece surround, gagang pintu, dan badge MINI hadir berbeda dengan warna Piano Black. Skema warna menggugah dari edisi khusus ini kian ditegaskan oleh motif garis-garis khas Rosewood yang terukir dalam warna Jet Black.

Pada bagian eksterior, motif ini dapat ditemukan di scuttles samping – dimana setiap panel tersebut diproduksi melalui 3D printing dan teknologi laser yang canggih untuk memastikan kualitas dan tingkat presisi yang tinggi.

Melengkapi warna eksterior, MINI Rosewood menggunakan pelek ringan Cosmos Spoke 17”. Pelek MINI Rosewood hadir dalam warna Jet Black agar serasi dengan warna atap dan kaca spion.

Floating hub caps yang inovatif pada bagian roda tambahkan kesempurnaan mendetil. Fitur ini pastikan logo MINI tetap horizontal pada saat MINI Rosewood Edition melaju di jalan.

INTERIOR

MINI Rosewood Edition Hadir di Indonesia, Terbatas 40 Unit

Saat pintu depan dibuka, pengemudi dan penumpang depan akan disambut oleh logo khusus Rosewood yang terprojeksi di tanah. Tidak hanya menarik secara visual, fitur ini juga fungsional karena mempermudah masuk dan keluar dengan menerangi rintangan seperti gundukan atau genangan air. Huruf dan motif 'Rosewood' juga muncul di door sill silver dengan lampu LED.

Pada bagian dalam, MINI Rosewood Edition menghadirkan material berkualitas dengan finishing presisi. Panel dasbor 3D oprinting berikan sentuhan elegan lebih lanjut dengan motif garis-garis Rosewood yang terukir dalam warna Jet Black.

Hal itu harmonis dengan roda kemudi leather MINI Yours Walknappa, yang sangat nyaman untuk disentuh. Rasa mewah berlanjut dengan pelapis jok dalam Leather Lounge Carbon Black, serta jok depan sport dengan motif Union Jack di sandaran kepala yang diaplikasikan dengan motif perforasi yang presisi.

Untuk kemudahan penggunaan, sistem Comfort Access memungkinkan pengemudi menikmati kemudahan membuka kunci pintu dan bagasi serta menyalakan mesin tanpa harus mencari kunci di saku atau tasnya.

Kamera mundur juga merupakan kelengkapan standar pada MINI Rosewood Edition - sistem ini memiliki fitur jalur lintasan dan putaran untuk kemudahan penggunaan, serta penanda rintangan sebagai panduan tambahan saat bermanuver ke tempat parkir yang sempit.

Sistem rear parking distance control juga membantu memantau area sekitar melalui sensor ultrasonik, dan memancarkan sinyal peringatan akustik jika pengemudi terlalu dekat dengan mobil atau objek lain.

GO-KART FEELING

MINI Rosewood Edition Hadir di Indonesia, Terbatas 40 Unit

MINI Rosewood Edition hanya tersedia dalam varian Cooper S, mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo di bawah kapnya, menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi 280 Nm. Transmisi Steptronic 7-percepatan dengan teknologi dual clutch menghasilkan pergantian gigi yang sangat cepat, memungkinkan akselerasi yang sangat sportif, efisien, dan presisi.

Bergantung pada situasi berkendara, pengemudi dapat memilih di antara tiga mode mengemudi - MID untuk kenyamanan, SPORT untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan GREEN untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

Selain itu, transmisi Steptronic tersebut memungkinkan penggunaan fungsi coasting dalam mode MID dan GREEN dan dilengkapi dengan fungsi start/stop otomatis generasi terbaru.

Cruise control dengan fungsi rem juga merupakan kelengkapan standar pada MINI Rosewood Edition, sehingga pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan santai.

Fitur ini sangat berguna untuk berkendara di jalan tol - yang perlu dilakukan pengemudi adalah menyetel kecepatan yang diinginkan melalui tombol multifungsi pada setir kemudi, dan sistem ini secara otomatis mengatur dan mempertahankan kecepatan yang disetel. Hal ini dapat dilakukan bahkan saat MINI menuruni tanjakan, berkat fungsi pengereman bawaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper