Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Simak Spesifikasi MINI John Cooper Works GP yang Baru Meluncur

John Cooper Works GP merupakan jenis mobil sportif langka karena memiliki DNA motorsport dan memiliki kedinamisan berkendara di segmen mobil sportif premium kompak.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  19:43 WIB
MINI John Cooper Works GP resmi meluncur di pasar Indonesia, Senin (27/7/2020). - Facebook/MINI Indonesia
MINI John Cooper Works GP resmi meluncur di pasar Indonesia, Senin (27/7/2020). - Facebook/MINI Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – MINI John Cooper Works GP yang resmi meluncur di pasar Indonesia pada hari ini, Senin (27/7/2020), menawarkan kedinamisan dan ketangkasan dalam berkendara dengan mobil premium kompak.

Kedinamisan dalam berkendara hadir dalam modifikasi ekstensif pada mesin dan Teknologi MINI TwinPower Turbo yang menciptakan respons spontan terhadap gerakan pedal akselerator sehingga menghasilkan kenaikan tenaga secara simultan hingga RPM tinggi.

Dari segi ketangkasan, Mobil ini menggendong mesin 4 silinder dengan tenaga maksimum 306 hp dan torsi 450 Nm. Dengan kemampuan itu, John Cooper Works GP diklaim dapat menyaingi mobil sportif pada kategori yang lebih tinggi dalam sprint jarak menengah.

Seluruh tenaga disalurkan melalui transmisi Steptronic 8- percepatan model-spesifik, lengkap dengan kunci diferensial terintegrasi dan disesuaikan dengan karakteristik kinerja mesin dan torsi tinggi.

Head of MINI Asia Kidd Yam menyebutkan bahwa John Cooper Works GP merupakan jenis mobil sportif langka karena memiliki DNA motorsport dan memiliki kedinamisan berkendara di segmen mobil sportif premium kompak.

“Dengan hanya 3.000 unit yang diproduksi di MINI Plant Oxford, mesin turbocharged 4-silinder 306 hp memungkinkan model dua kursi ini melesat dari 100 kilometer per jam hanya dalam 5,2 detik,” tuturnya dalam konferensi daring, Senin (27/7/2020).

Sementara itu, sistem rem sports di MINI John Cooper Works GP baru memastikan kinerja deselerasi tinggi yang konsisten, bahkan ketika digunakan secara intensif. Sistem ini terdiri atas rem cakram kaliper tetap empat piston di roda depan dan rem kaliper mengambang piston tunggal di roda belakang.

Sistem rem sports ini dicirikan oleh stabilitas tinggi dan penggunaan pedal yang nyaman. Kaliper depan terbuat dari aluminium dan dikombinasikan dengan cakram berventilasi 360 × 30 mm. Kaliper ini berwarna Chili Red dan berlogo John Cooper Works.

EKSTERIOR

Tampilan luar MINI John Cooper Works GP digarisbawahi oleh aksentuasi yang dirancang sempurna. Cat eksterior mobil ini tersedia dalam racing grey metallic, sedangkan atap dan tutup cermin eksterior memiliki warna melting silver metallic.

Logo GP hadir di bagian depan dan belakang, sisi luar dari spoiler atap, sill finishers pintu, serta foil di atas skirt samping. Huruf "GP" itu tersemat dalam warna rosso red metallic matt.

Selain itu, di tiap sisi mobil terdapat nomor mobil yang diproduksi hanya 3.000 unit secara global. Penomoran individual dengan angka "0001" hingga "3000" ditempel pada permukaan panel lengkungan roda depan melalui proses transfer cat yang baru dikembangkan.

Ketika diluncurkan tahun ini, MINI Indonesia menyimpan penomoran “0075” untuk konsumen di Indonesia untuk memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia tahun ini.

INTERIOR

Dari dalam mobil, Mini John Cooper Works GP memiliki dua kursi dan isolasi akustik yang dikurangi untuk tujuan optimasi bobot, sekaligus memberi nuansa mobil sport yang otentik.

Peralatan standar termasuk kursi sports John Cooper Works dalam kombinasi leather dengan tepi sisi perak, jahitan aksentuasi merah, lencana GP di bawah sandaran kepala terintegrasi dan tali sabuk merah.

Roda kemudi leather model-spesifik John Cooper Works juga memperoleh karakter eksklusif dari aksentuasi yang dihasilkan menggunakan proses pencetakan 3D. Paddle shift pada roda kemudi juga dicetak 3D dalam logam.

MINI John Cooper Works GP baru hadir standar dengan kontrol AC otomatis dan 8.8” MINI Navigation System yang mencakup fitur wireless-charging. Mobil ini juga mencakup kluster instrumen digital pada kolom kemudi.

Layar warna 5-inci beresolusi tinggi menunjukkan kecepatan jalan baik secara numerik maupun di skala. Sementara itu, logo GP ditampilkan secara permanen di bagian atas layar.

New MINI John Cooper Works GP akan dijual dengan harga Rp1,5 miliar off the road. Dengan harga jual tersebut, konsumen akan mendapatkan 4 tahun garansi, 5 tahun servis inklusif, dan 2 tahun perawatan ban dari BMW Group.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mini Cooper Mobil Baru
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top